Berita

Cegah Penyebaran Korona, SMPN 7 Tanjungbalai Disemprot Disinfektan

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID-Untuk pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (covid  -19), SMPN 7 melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kelas ruangan guru, ruangan Tata Usaha, ruangan kepala sekolah, Musholla dan pondok literasi tempat membaca dan seluruh halaman di lingkungan sekolah Jalan SMPN7 Pasarbaru Kelurahan Pasarbaru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, Kamis (9/4/2020)

Kepala  SMPN 7 Sri Gunawan Tarigan SPd mengatakan, dalam pencegahan virus corona pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan dimana para guru – guru staf maupun penjaga sekolah diberikan edukasi mengenai cara pencegahannya

“Langkah terus dilakukan dengan memastikan sekolah SMPN 7 tetap terjaga keamanan kebersihan sekolah terjaga dari covid 19 atau virus corona,” kata Sri Gunawan.

Jadwal yang sudah ditentukan bersama guru guru Tata Usaha maupun staf dan penjaga sekolah selama sosialis distancing, diberlaukan tetap ke sekolah untuk melakukan tugasnya masing masing secara bergantian. Kantor tetap buka setiap hari jam kerja, memastikan pelayanan terhadap wali murid apabila ada keperluan pengurusan yang mau meleges ijazah anak mereka, dan keperluan surat keterangan pengurusan PKH ataupun lainnya.

Penjaga sekolah tetap menjaga tidak ada masuk ke  lingkungan sekolah, jika tidak ada berkepentingan masalah adminitrasi. Sekolah juga menyiapkan penjaga malam.

“Kita juga menyediakan alat cuci tangan pakai sabun dan sanitizer dan kita juga melakukan penyemprotan. Kita lakukan bukan satu hari saja, tetapi memang sudah jadwalkan 1 minggu 2 kali kita lakukan penyemprotan sampai nanti batas waktu anak anak kesekolah yang sudah kita nyatakan nanti di lingkungan sekolah sudah seteril bebas dari segala virus dan tetap terjaga kebersihannya,”kata Sri Gunawan.

“Adapun harapan kedepan kegiatan ini memberikan pencerahan kepada sekolah yang lain dan masyarakat sekitar, suapaya bisa melakukan tindakan yang sama sehingga penyebaran virus corona ini dapat kita minimkan untuk daerah Kota Tanjungbalai kita cintai ini. Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama.

Pendidikan itu kunci dari segalanya pendidikan yang baik, tentunya generasi yang akan kita lahirkan menjadi generasi baik pintar dan sehat ini kita harapkan,”pungkasnya. (CK02/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button