Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan WD-Bisa Semprot Disinfektan di Raya Kahean

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) sangat mengkhawatirkan rakyat Indonesia, termasuk warga di Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun.

Berangkat dari kekhawatiran itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, tim bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih (WD-Bisa) melakukan kampanye pencegahan penyebaran kepada warga. Tim juga prihatin, kondisi sulitnya mendapatkan masker, disinfektan, handsanitizer yang disarankan dipakai untuk mencegah penyebaran covid-19.

Di Raya Kahean, dipimpin para kordinator kecamatan  Rohansen Saragih, Juliaman Damanik, Salesman Damanik, Udin Damanik, Erni Karmila Saragih, Daria Purba, Bina Purba, Uteng Damanik dan Jamelson Damanik, dilakukan sosialisasi agar selalu rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian selama pandemi.

Budaya bersalaman juga disosialisasikan agar tidak lagi dilakukan, menghindari penyebaran melalui kontak fisik.

Terbaru, tim melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan di tempat umum.

Ucapan terimakasih kepada relawan WD-Bisa di Raya Kahean, serta terkhusus disampaikan terimakasih juga kepada WD-Bisa.

“Kami ucapkan terimakasih kepada relawan WD-Bisa dan juga kepada bapak Wagner Damanik. Semoga kondisi segera normal,” kata Suratno dan Rohaman Damanik.

Hal senada disampaikan Jonni Saragih, warga Amborokan.

“Kita ucapkan terimakasih atas perhatian ini, semoga cita-cita bapak WD untuk menjadi parhobas di Simalungun terwujud dan kita siap untuk mendukungnya,”katanya.

Sementara Pdt Torus Sinaga, dari Gereja Masehi Adven Hari Ketujuh menyampaikan terimakasih kepada tim relawan WD-bisa dan khsususnya Wagner Damanik atas kepeduliannya menanggapi situasi menyebarnya virus covid-19.

“Dengan penyemprotan ini jemaat lebih yakin bahwa rumah ibadah ini sudah lebih steril, sehingga tidak mendatangkan keraguan. Terimakasih kepada bapak Wagner Damanik,” kata Torus Sinaga.

Sementara untuk hari pertama penyemprotan, Kamis (2/4/2020), dilakukan di Simpang Empat, Kelurahan Sindar raya. Sasarannya rumah warga serta rumah ibadah.(rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button