Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres dan Polsek di Siantar Sediakan Cuci Tangan

SIANTAR, FaseBerita.ID-Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Polres Pematang Siantar dan jajarannya menyediakan Wastafel untuk cuci tangan buat warga yang berkunjung ke Polsek dan Polres Pematang Siantar.

Kabag Humas Polres Pematang Siantar Iptu Rusdi Ahya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (24/3) siang, mengatakan pengunjung disarankan mencucikan tangan terlebih dahulu setelah sampai di kantor.

“Ia benar, bagi para pengunjung kita sarankan untuk cuci tangan sebelum memasuki ruangan baik itu di Polres dan Polsek-Polsek,” ujar Iptu Rusdi Ahya.

Aiptu Marbudi Hartono salah satu personel Polsek yang sedang membuat wastafel di depan kantornya, mengatakan perintah dari Kapolres dan Kapolsek agar membuat Wastafel untuk cuci tangan para pengunjung.

“Menjaga keamanan masyarakat dan bertukang juga bisa,”katanya sambil tersenyum kecil.

Terpisah salah seorang warga Apri Hutajulu (27) beralamat Jalan Bahkora II, Kelurahan Simarimbun Kecamatan Siantar Marihat menyebut dirinya sangat senang terhadap pelayanan pihak kepolisian untuk mencegah pernyebaran Covid-19.

“Rasanya senang aja lah bang, bisa cuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Maunya kalau ada pun dibagi bagi lah sama masyarakat hand sanitizernya,” katanya.

Terlihat di depan Ruang Pelayanan Terpadu Polres Pematang Siantar (SPKT), tepatnya di pintu penjagaan di sana diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum berkunjung ke dalam ruangan. Dan disana juga terlihat satu orang perawat disiagakan untuk mengecek suhu tubuh setiap pengunjung. (Mag-03/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button