Berita

Cegah Penyebaran Covid-19 P4B Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Horas

FaseBerita.ID – Akibat dari wabah covit-19, secara tidak langsung mempengaruhi seluruh lapisan masyarakat. Walaupun sampai saat ini warga Siantar belum ada yang positif Corona, tetapi dari pemberitaan, bahwa sudah ada warga Indonesia juga terkhusus warga Medan sudah ada yang positif corona.

Ketua Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Siantar, Nobel Marpaung SPsi, Selasa (31/3) mengatakan, imbauan dari pemerintah membuat mereka perlu mengawas diri agar tetap berjaga-jaga dan terhindar dari virus corona. Apalagi saat ini, kondisi perekonomian sangat lesu akibat epindemi Covid-19 ini.

“Penjualan pedagang di Pasar Horas Jaya menurun drastis. Pengunjung serta pedagang banyak yang tutup. Mengakibatkan perputaran ekonomi menjadi lesu. Untuk itu kami DPD P4B Siantar mengadakan penyemprotan disinfektan covid-19 yang diramu sendiri. DPD P4B berharap agar informasi penyemprotan ini disebar luaskan. Agar pengunjung dan pedagang merasa nyaman untuk bertransaksi di Pasar Horas,” ujarnya.

“Penyemprotan berjalan seperti yang direncanakan. Penyemprotan dilakukan di semua gedung, yaitu Gedung 1,2,3 dan 4. Serta lantai 1, 2 dan lantai 3 Gedung 2. Tak luput juga kaki lima Gedung 4, serta kaki lima antara Gedung serta Kios Tempel dan Balairong,” ujarnya sembari mengatakan setelah di pasar horas, lanjut penyemprotan di rumah seperti masjid dan gereja GKPI di Jalan Simbolon.

Ejon Siahaan, Sekjen DPD P4B Pematangsiantar sebelumnya telah memberitakan kegiatan ini ke pedagang dan pengunjung pasar horas jaya melalui Micropon PDPHJ pada hari senin 30 maret 2020 untuk memberitakan bahwa P4B akan mengadakan penyemprotan pada hari selasa, jam 07.30 WIB.

Dan diharapkan selesai jam 10.00 WIB. Hal ini agar pedagang dapat saling memahami serta saling mendukung bahwa penyemprotan ini tidak mengganggu pedagang untuk membuka jualannya.

Hadir pada saat penyemprotan, Penasehat P4B, Hendrik Tarigan, Direktur Utama PDPHJ Bambang K Wahono serta dari Kepolisian, Esron Siahaan Kapolsek Siantar Barat beserta jajarannya. P4B sangat bertrima kasih atas dukungan serta kordinasi yang baik dari PDPHJ serta Kepolisian Siantar Barat yang saling mendukung memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kedepan P4B Pematangsiantar akan mengadakan penyemprotan yang direncanakan setiap minggu, agak kepercayan pedagang dan pengunjung nyaman bertransaksi jual beli di pasar horas yang kita cintai ini. Serta tak lupa kegiatan ini adalah sumbangsi pedagang yaitu Anggota serta Pengurus P4B sendiri. Penyemprotan berikutnya P4B akan mengajak seluruh pedagang untuk bertanggung jawab dan swadaya kembali untuk penyemprotan yang berkelanjutan. P4B, Dengan Bersatu Kita Kuat,” tutupnya. (mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button