Berita

Cegah Penyebaran Covid-19 di Raya Kahean, Pemkab Simalungun Semprot Disinfektan

RAYA KAHEAN, FaseBerita.ID-Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat mencegah penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Simalungunmelakukan penyemprotan disinfektan ke setiap kecamatan, kelurahan dan nagori.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Kecamatan Raya Kahean,Selasa (24/3/2020).

Tim yang turun ke Kecamatan Raya Kahean di koordinir Kepala BKPPD kabupaten Simalungun Jamesrin Saragih SPd MSi bersama Dinas Kesehatan dilengkapi dengan alat penyemprot disinfektan spray dan alat pelindung tubuh.

Penyemprotan fasilatas umum dimulai dari kantor Puskesmas, Kantor Camat, Kantor koramil, Puskesmas, Gedung serbaguna, lods Pekan Sindarraya, mesjid, dan gereja.

Selanjutnya untuk penyemprotan sampai ke Nagori-nagori akan dilakukan Pangulu Nagori bekerja sama dengan Puskesmas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebu, anggota DPRD Simalungun Jamerson Saragih SP di Komisi IV, Camat Raya Kahean Firdaus Girsang SPt, Kepala Puskesmas Kriahenta SKM, Lurah Sindarraya L Candra Harahap, Pangulu Nagori, Pegawai kecamatan dan Pegawai Puskesmas.

Anggota DPRD Simalungun Jamerson Saragih SP yang hadir pada kegiatan tersebut ingin melihat langsung penyemprotan disinfektan tersebut dengan harapan dilakukan dengan sebaiknya demi kesehatan masyarakat

“Harapan saya penyemprotan ini juga sampai.ke fasilatas umum di nagori-nagori yangg ada di Raya Kahean,dan jika memungkinkan pangulu Nagori bisa berinisiatif utk melakukan di masyarakat tentu dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Puskemas,” kata Jamerson Saragih.

Jamerson juga berpesan kepada seluruh masyarakat Simalungun, termasuk yang berada di Kecamatan Raya Kahean untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

“Jaga selalu kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun, setiap berativitas terutama dari luar rumah. Jangan keluar nagori atau ke luar kota, jika keperluannya tidak mendesak sekali. Hindari keramaian, agar kemungkinan tertular atau menularkan semakin kecil,” kata Jamerson Saragih.

Kepada masyarakat yang selama ini hobi minum kopi di warung, demikian juga dengan warung tuak, agar mengubah kebiasaan dengan cara minum di rumah. Jika ada yang sakit segera berobat ke pelayanan kesehatan.

“Kita harus bersama mencegah penyebarannya. Jika ada warga yang baru bepergian dari luar daerah yang sudah terkena wabah, agar mengaratina diri sendiri terlebih dahulu dan melaporkan kepada petugas kesehatan. Jangan malu, karena inii demi keselamatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat banyak,” katanya.(esa/fi)

Melawan Virus Corona   Pascasarjana USI  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close