Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Asner – dr Susanti Bagikan Hand Sanitizer di Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID-Mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Siantar, perlu dilakukan membatasi pergaulan sementara waktu dan menjaga kebersihan.

Namun belakangan ini, masker dan hand sanitizer langka di tengah-tengah masyarakat. Padahal keduanya berguna untuk mencegah penyebaran virus corona

Beranjak dari keprihatinan, pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Ir.Asner Silalahi, MT – dr.Susanti Dewayani SpA membagikan hand sanitizer  gratis kapada masyarakat kota Pematangsiantar yang melintas di Jalan Sudirman  dan Jalan Diponegoro Samping Suzuya, Senin pagi (23/3).

Sebanyak 1.200 botol kecil hand sanitizer dibagikan dan diberikan langsung oleh bakal calon wakil walikota dr Susanti Dewani SpA dan disambut antusias oleh masyarakat Pematangsiantar.

dr Susanti saat ditemui di lokasi mengatakan, pembagian hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian Asner-Susanti kepada masyarakat Kota Pematangsiantar yang saat ini sedang was-was terhadap wabah virus corona.

Dikatakan Susanti, virus corona saat ini menjadi pandemi yang penyebaran begitu luas.

Untuk itu, kata Susanti, pemberian ini adalah bersama-sama mengupayakan pemberantasan dan pencegahan penyebarannya.

dr Susanti Dewayani spA  terjun ke masyarakat dan membagikan Hand Snaitizer secara gratis.

“Itulah salah satu upaya mencegah virus corona yang dimulai lebih dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Kebersihan itu penting dan harus dilaksanakan bersama,” ujar mantan Dirut RSU Djasamen Saragih.

Susanti menambahkan dalam pencegahan wabah virus corona bukan hanya dengan masker dan hand sanitizer tetapi bisa juga dengan sabun. Selain itu juga dengan menjaga jarak dengan sesama.

Ketika disinggung mengenai kekebalan covid 19 terhadap anak-anak, Susanti mengatakan berkisar 1 persen karena biasanya rentan dengan tingkat usia 60 tahun ke atas apalagi sudah mengidap penyakit diabetes dan hipertensi.

Untuk itu, dr Susanti mengajak orang tua agar mengajak anak-anak istirahat di rumah.

“Kalau boleh jangan berkunjung ke sana kemari, tetaplah di rumah dan jika ada gejala segera periksa ke dokter. Jagalah stamina,” ujarnya, seraya menjelaskan untuk membantu daya tahan tubuh ada baiknya mengkonsumsi vitamin E, dan C serta makan buah alvokad, kwaci dan buah almon.

Sebagai lanjutan atas bentuk kepedulian,  Asner-Susanti akan membagikan masker kepada warga Pematangsiantar dalam waktu dekat. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button