Berita

Cegah Covid-19, PAC PDI Perjuangan Girsip Semprot Disinfektan

PARAPAT,FaseBerita.ID– PAC PDI Perjuangan Girsang Sipanganbolon dan Tim Relawan Maraden Sinaga melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID 19 di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Rabu (25/3/2020).

“Kegiatan penyemprotan berlangsung dimulai Pukul 9.00 WIB. Penyemprotan ini dilakukan terutama di tempat-tempat fasilitas umum dan rumah-rumah warga di Parapat dan menyiapkan tempat cuci tangan di fasilitas umum, ” ujar Hotman Simanjuntak, Tim Relawan Maraden Sinaga.

Sementara Anggota DPRD Simalungun sekaligus ketua PAC PDIP Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Maraden Sinaga mengatakan, aksi  ini merupakan bentuk kepedulian dan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan melawan COVID-19.

Maraden Sinaga juga akan membagikan masker, menyediakan tempat-tempat cuci tangan dan juga jamu wedang yang sudah disiapkan DPC Kabupaten Simalungun.

Sementara  Amran Sinaga yang juga Wakil Bupati Simalungun mengapresiasi apa yang dilakukan PAC PDIP dan Tim Relawan Maraden.

“COVID 19 ini perlu diwaspadai oleh masyarakat Kabupaten Simalungun terutama daerah- daerah wisata. Sehingga meminimalisir kota wisata Parapat dari COVID 19, kita motivasi supaya sekecil mungkin langkah  bisa jangan sampe tertular, tentu ini ada upaya upaya yang kita lakukan bersama  pemerintah daerah. Presiden, Gubernur dan pemerintah daerah Kabupaten Simalungun dan para camat dan kepala kelurahan dan juga para medis sudah disampaikan langkah langkah yang harus dilakukan. Tentu ini harus bekerja sama dengan masyarakat,” kata Amran Sinaga.

“Karena itu kita mulai dengan pola bersih baik di rumah, kebersihan gereja yang di dalam itu selalu dilakukan minimal sekali. Kalau di mesjid sekali dua hari atau paling tidak sekali seminggu itu karpet karpet dijemur. Karpet-karpet yang ada di dalam dijemur supaya kalau di atas tiga puluh derajat kan dengan sinar matahari kan itu akan mati. Dianjurkan kepada masyarakat juga melakukan pola makan sehat artinya kalau kita kuat tubuh kita akan mampu melawan penyakit,”ujar Amran Sinaga. (aos/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button