Berita

Cari Kerang, 2 Pengunjung Pantai Hanyut

FaseBerita.ID – Dua pengunjung pantai Binasi, Sorkam Kanan, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), hanyut akibat hantaman badai kencang yang terjadi Sabtu (29/2) sekira pukul 16.00 WIB.

Beruntung, nyawa kedua pengunjung yang sedang mencari kerang tersebut terselamatkan, meski mereka sempat pingsan setelah sampai di tepian pantai.

Kedua korban diketahui bernama Halal Hutagalung (44), warga Kecamatan Kolang, Tapteng dan Hendrik Hutabarat (39), warga Kelurahan Pintu Angin, Kota Sibolga. Usai berhasil diselamatkan ke pinggir pantai, kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Sipeapea, Kecamataan Sorkam Barat.

Informasi dihimpun, rencananya kedua korban hendak berekreasi bersama keluarga ke Pantai Binasi, Sorkam. Di perjalanan, istri korban singgah di rumah saudaranya. Sementara kedua korban langsung meluncur menuju Pantai Binasi.

Sambil menikmati panorama Pantai Binasi, kedua korban sepakat mencari kerang di dalam laut. Namun nahas, berselang beberapa saat, terjadi badai kencang dan disusul ombak besar yang menyeret kedua korban hingga hanyut.

Beberapa warga yang melihat kedua korban terbawa ombak, berupaya menyelamatkan dengan peralatan seadanya, hingga berhasil mengevakuasi ke pingir pantai, dan selanjutnya membawa ke Puskesmas Sipeapea untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, melalaui Kapolsek Sorkam Iptu Sumarno, membenarkan kejadian tersebut. Sumarno menyebutkan jika kedua korban sudah dievakusi ke Puskesmas Sipeapea. “Kondisi kedua korban sudah pulih,” ujarnya. (ztm)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker