Berita

Cari Berondolan Sawit, 3 Bocah Tewas di Sumur

FaseBerita.ID – Tiga orang bocah laki-laki ditemukan tidak bernyawa di dalam sumur kebun sawit milik warga di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Informasi diperoleh, ketiga anak lelaki yang masih berstatus pelajar tersebut tersebut yakni, Samuel Simbolon (7) dan abang beradik, Epriyonas Rumahhorbo (10) dengan Mikhael Saputra Rumahhorbo (7).

“Kejadian naas itu berawal, Jum’at (24/1/2020) ketika 3 anak tersebut berniat mencari berondolan sawit di perkebunan kelapa sawit sekitar. Karena tidak pulang hingga sore, orang tua korban bersama warga mencarinya,” ujar H Manullang salah seorang warga setempat, Minggu (26/1/2020) kepada wartawan.

Akhirnya, lanjut Manullang, pada malam di hari yang sama ketiga anak tersebut di temukan warga di dalam sumur di perkebunan kelapa sawit di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, milik Jamin. Kemudian, dibawa pulang untuk di kebumikan keesokan harinya.

“Lokasi ditemukan ketiga korban tersebut, sumur namun tidak terlihat. Karena ditutupi genangan air. Diduga anak-anak itu mandi-mandi di genangan air tersebut tanpa sadar di dalamnya terdapat sumur yang dalam. Penemuan jasad ketiga bocah itu, juga sempat menghebohkan warga setempat,” pungkasnya.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indarto Napitupulu ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa naas itu. “Benar, jasad ketiga bocah ditemukan dalam keadaan terbujur kaku di dalam sumur milik warga bernama, Jamin,” katanya melalui seluler.

Dijelaskannya, dari olah tempat kejadian perkara, (saksi) menemukan pakaian korban serta goni berwarna putih dan plastik asoy yang berisikan berondolan sawit di lahan kebun sawit milik Jamin, yang berjarak sekitar 10 meter dari sumur tempat korban ditemukan.

“Kini ketiga korban telah dikebumikan di tempat pemakaman umum setempat oleh pihak keluarga,” tandasnya. (bud/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button