Berita

Camat Siantar dan Pangulu Bosar Raih Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Camat Siantar Daniel H Silalahi dan Pangulu Nagori Bosar Sofian dari Kabupaten Simalungun, meraih penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha sebagai Pembina Karang Taruna Teladan Tingkat Kecamatan dan Desa Tahun 2019 se-Provinsi Sumatara Utara.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Musa Rajekshah dalam acara Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Jumat (13/12) sekira pukul 14.00 WIB.

Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya sangat mengapresiasi semua pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota dalam membangun Karang Taruna Desa bersama Pemerintah diwilayahnya masing-masing dalam semua tingkatan.

Karang Taruna Sumut sendiri sudah membangun satu Innovasi bernama Harmoni Desa dengan tagline membangun desa menata kota yang berbasis data Karang Taruna Desa se Sumatera Utara.
Dengan Innovasi tersebut dijadikan sebagai modal kerja Karang Taruna dalam bersinergis dengan pemerintah di semua tingkatan. Tentunya diharapkan Pemerintah dapat terus menggandeng Karang Taruna dalam setiap tingkatannya.

Kemudian disampaikannya bahwa dengan Industri 4.0 sangat memudahkan pemuda dalam mendapatkan informasi hingga menciptakan peluang peluang dalam menggali potensi yang ada di desa.
Gubernur Sumatera Utara yang disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi kepada Karang Taruna Sumatera Utara.

Pentingnya mengelola daerah Sumatera Utara yang luar biasa dengan menyiapkan SDM yang baik sehingga menjadi penggerak meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara.
Kedepannya diharapkan kedepannya semakin lebih baik lagi dalam membangun desanya masing-masing yang ada di Provinsi Sumatera Utara. (adi)

 

 



Pascasarjana

Unefa
Back to top button