Berita

Camat Gunung Malela Dimutasi… BKD: Hanya Penyegaran, Bukan Karena Video Beredar

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Camat Gunung Malela Jaya Sipayung dimutasi. Informasinya, mutasi tersebut diduga karena beredarnya video mesum salahseorang Sekretaris Desa (Sekdes) berinisial LS dengan seorang lelaki staf di Kantor Camat Gunung Malela berinisial BH.

Namun hal itu dibantah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Simalungun Jamesrin Saragih melalui Sekretaris BKD Serubabel Saragih, Rabu (10/7/2019). BKD menegaskan mutasi yang dilakukan terhadap Camat tersebut tidak ada kaitannya dengan video mesum yang beredar di kalangan masyarakat.

“Sampai saat ini, saya belum menerima laporan tentang video itu. Yang jelas pasti ada tindakan peringatan dari atasannya yaitu Camat. Apakah teguran tertulis atau lisan,” kata Serubabel Saragih.

Ia mengatakan prosedur tindakan untuk seorang ASN cukup panjang. Setelah melakukan tindakan peringatan barulah ke BKD. Lalu kepada Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Kepalanya dulu melakukan teguran lisan dan tulisan. Apabila tidak bisa lagi dibina, akan dilaporkan ke BKD dan BKD melaporkan kepada Bupati karena Bupatilah yang mengeksekusi, bukan kami,” ucapnya.

Saat ditanyai apakah beredarnya video mesum itu berkaitan dengan dimutasinya Camat Gunung Malela Jaya Sipayung, dengan tegas Seru Babel membantahnya. Perpindahan Camat tidak ada hubungannya dengan beredarnya video mesum.

“Tidak logika gara-gara itu Camat dipindahkan. Tidak serta merta ada masalah langsung dipindah. Lagi pula yang mengesposisikan bukan saya, tapi Kabid Pengembangan dan Kanan,” terangnya.

Sementara Kabid Pengembangan Eka Chandra Barus saat dikonfirmasi mengaku terkejut mendengar video mesum tersebut.

“Alamak, saya tidak tahu itu (video mesum, red). Tapi benar Camat Gunung Malela dipindah. Namun bukan gara-gara kasus itu. Memang ada penyegaran PNS agar tidak terjadi kejenuhan karena biasa pejabat dalam tiga tahun terjadi penyegaran,” ujarnya.

Baca juga: Video Mesum Beredar, Camat Gunung Malela Panggil Diduga Pelaku

Jayamin Sipayung sendiri dipindahkan menjadi Kabid Kesbangpol Simalungun.

“Jayamin Sipayung pindah ke Kabid Kesbangpol bukan gara-gara video mesum. Pemindahan dia tidak ada hubungannya dengan video mesum,” tegasnya kembali. (Mag05/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close