Berita

Calon Istri Ketiga Komplotan Teroris Sibolga Bunuh Diri

FaseBerita.ID – Khadijah, terduga teroris komplotan Sibolga ditemukan tewas di Rutan Polda Metro Jaya pada Senin (18/3) lalu. Diduga korban meninggal usai melakukan aksi bunuh diri dengan cara meneguk cairan berbahaya.

Perempuan berumur 39 tahun ini sendiri ditangkap di Jogjakarta. Khodijah rencanaya akan dijadikan istri ketiga oleh terduga teroris Sibolga, Abu Hamzah.
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku melakukan bunuh diri sesaat setelah pelaku menjalani pemeriksaan. Kala itu pelaku beralasan hendak ke kamar mandi buang air kecil.

Diduga pada saat itu Y alias Khadijah meneguk obat berbahaya atau cairan yang berada di dalam kamar mandi tersebut. “Dia diduga meneguk cairan itu di kamar mandi,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (21/3).

Baca: Istri Abu Hamzah Meledakkan Diri Dinihari Tadi

Usai Khadijah meneguk cairan berbahaya itu, Khadijah sempat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Namun nyawa Y sudah tidak bisa tertolong lagi lantaran cairan itu telah meracuni seluruh bagian tubuhnya.

Namun, saat ditanya jenis cairan yang diduga menyebabkan kematian Y alias Khadijah, Dedi sendiri tak bisa membeberkan jenis cairan tersebut. “Jenisnya kita belum tau ya. Nanti saya tanyakan ke Labfor ya,” ungkap Dedi.

Selain itu kata Dedi, perempuan yang ditangkap di Klaten, Jawa Tengah itu memang mempunyai pemahaman yang mirip dengan istri Abu Hamzah yang yang meledakkan diri beberapa hari lalu. (fir/pojoksatu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button