Berita

Calon Anggota Polri TA 2020 Ikuti Binlat di Polres Siantar

Persiapkan Diri, Belajar, Latihan dan Berdoa

SIANTAR, FaseBerita.ID – Puluhan pelajar dari berbagai Sekolah Menegah Atas (SMA) mengikuti Bimbingan dan Latihan (Binlat) yang ingin menjadi calon anggota Polri TA 2020 di Mapolres Pematangsiantar, Selasa (19/11/2019). Dalam Binlat juga dibahas syarat menjadi calon anggota Polri.

Peserta diikuti 65 pelajar dari kelas XII SMA, SMK Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Siantar. Di antaranya pelajar pria sebanyak 45 orang dan pelajar wanita 20 orang.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pematang Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para pelajar yang berminat masuk Anggota Polri TA 2020 mendatang.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan yakni Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) dasar sebagai syarat untuk mengikuti pendaftaran di Polda Sumut. Dengan meliputi pemeriksaan ukuran tinggi badan, berat badan, tekanan darah, gigi, varises dan varikokel serta mata (rabun jauh dan buta warna).

Pada kesempatan itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih menyampaikan pengarahan kepada seluruh pelajar yang ingin menjadi anggota Kepolisian.

Beliau juga mengimbau agar rajin belajar, latihan serta berdoa dan jangan mengharapkan adanya bantuan dari orang lain.

“Tidak ada tiba-tiba langsung lulus dan diterima kalau tidak mempersiapkan diri. Jangan mengharapkan bantuan pihak manapun. Maka dari itu perlu persiapan diri dari sekarang; belajar, latihan serta berdoa,” kata Kapolres. (Mag-03)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close