Berita

Caleg Janji Bangun Jalan, Tak Logis

FaseBerita.ID – Kebiasaan berjanji dalam kampanye kepada masyarakat, oleh para calon Anggota DPRD sesuatu yang wajar.

Namun hendaklah janji tersebut disesuaikan dengan tugas dan fungsi DPRD, yakni membuat Perda bersama eksekutif, mengesahkan APBD, dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan APBD oleh eksekutif.

“Jadi kalau ada yang berjanji akan membangun jalan, membangun infrastruktur lain, itu sudah di luar konteks,” kata Calon Anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat, Saut Bangkit Purba.

Caleg nomor urut 1 ini, berharap masyarakat semakin cerdas dalam menentukan pilihan yang akan dilaksanakan 17 April mendatang.

“Saya tidak akan berjanji banyak. Namun aspirasi masyarakat merupakan perjuangan saya untuk diwujudkan dalam program pembangunan yang akan dilaksanakan eksekutif. Karena tujuan saya sejak awal, adalah semakin bermanfaat bagi masyarakat, khusus di Simalungun dan Siantar melalui DPRD Sumatera Utara,” kata pria yang akrab dipanggil Saut ini.

Saut menegaskan, jika diberi amanah, tidak akan disia-siakan. Namun akan digunakan untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat dengan memperjuangkan kepentingan rakyat, dan mengawasi saat pelaksanaannya. (esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button