Berita

Cakada PDIP Gelombang IV: Erik-Ellya di Labuhanbatu, Dolly-Rasyid di Tapsel

JAKARTA, FaseBerita.ID-DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mengumumkan rekomendasinya untuk calon kepala daerah. Mereka yang akan maju di pilkada serentaka 2020 itu tercatat ada 4 pasangan calon gubernur-wakil gubernur, dan 58 pasangan calon kepala daerah (Cakada) tingkat kabupaten/kota.

Pengumuman gelombang IV yang disampaikan secara virtual, di Jakarta, Jumat (28/8). Sebelumnya, PDIP sudah mengumumkan Gelombang I pada 19 Februari, lalu Gelombang II pada 17 Juli, dan Gelombang III pada 11 Agustus 2020 lalu.

“Syukur alhamdulillah, bahwa pada kesempatan ini kita akan masuk pada pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang ke IV, yang akan dilakukan pada hari ini Jumat 28 Agustus 2020,” ujar Ketua DPP PDIP Puan Maharani, secara virtual Jumat (28/8).

Puan mengatakan, dari pengumuman nama-nama yang direkomendasikan maju di Pilkada serentak ini selanjutnya untuk berjuang untuk memenangkan kompetisi tersebut.

“Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka,” katanya.

Dari sejumlah nama yang diumumkan oleh Puan, termasuk diantaranya adalah Adly Fairuz, cucu Wakil Presiden Ma’ruf Amin,  yang maju sebagai calon wakil bupati Karawang berpasangan dengan Yessy Karya Lianti.

Sementara empat pasangan gubernur-wakil gubernur yang diumumkan termasuk untuk Provinsi Jambi, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Utara, dan Provinsi Sulawesi Tengah. Sementara pasangan di Sumut yang diusung adalah Labuhanbatu (dr Erik Adtrada Ritonga MKM dan Ellya Rosa Siregar SPd MM. Kemudian di Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu SPT MM dan Rasyid Assaf Dongoran MSi.(jp)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button