Berita

Cabuli Belasan Anak SD: Segera Tangkap Pelaku dan Pecat dari ASN!!

FaseBerita.ID – Kasus sodomi belasan anak yang diduga dilakukan oleh oknum guru di salah satu sekolah SD Negeri di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, hingga saat ini masih belum mendapat kepastian hukum.

Padahal, laporan ke Polres Kota Padangsidimpuan sudah satu minggu berjalan. Oleh karena itu Lembaga Burangir desak ASN itu segera dipecat dan polisi bergerak cepat.

Sekretaris Burangir, Juli Herniatman, Kamis (5/3) ini menuturkan, Lembaga Burangir terus mengawal kasus ini setelah observasi ke kediaman korban. Juli menegaskan supaya kasus ini menjadi prioritas pihak kepolisian dalam segi hukum dan pemerintah yang berwenang untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap oknum guru tersebut.

“Kasus pedofilia yang diduga dilakukan oleh oknum guru itu adalah kejahatan luar biasa sehingga harus dihukum seberat-beratnya dan tidak boleh lagi dipertahankan untuk tetap menjadi pendidik, apalagi oknum guru ini pernah menjadi residivis kasus yang sama. Untuk itu kami meminta pihak yang berwenang untuk segera bertindak dengan tegas,” ujar Juli Herniatman Zega.

Kasus ini juga harus menjadi perhatian bersama, terlebih kata Juli, dalam menghilangkan rasa traumatik korban yang masih takut untuk pergi ke sekolah dan kemudian bagaimana ke depan anak melupakan kejadian yang telah menimpa dirinya.

“Sekarang karena kita khawatir akan berdampak buruk seumur hidupnya. Sampai saat ini Burangit terus berinteraksi dengan beberapa anak korban untuk menguatkan mereka dan diharapkan bisa menjalani kehidupannya sehari-hari dengan normal,” pungkas Juli. (san)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close