Berita

Buya Gustami Kembali Pimpin PD Al Washliyah Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Buya Gustami SSos kembali dipercayakan pimpin Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Tanjungbalai, 5 tahun ke depan. Gustami terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII Al Washliyah Kota Tanjungbalai periode 2019-2024, Selasa (26/3).

Selain didukung keluarga besar Al Washliyah, Buya Gustami juga mendapat dukungan dari berbagai Ormas lain, LSM, insan Pers, dan aktivis Kota Tanjungbalai, karena Buya Gustami merupakan tokoh panutan dan sosok pimpinan yang baik, serta bermasyarakat.

Tak hanya itu, dukungan juga datang dari Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung selaku Pengurus Besar (PB) Al Washliyah, dan Sekjen PB Al Washliyah Ust Khomis, Dr H Gio Hamdani, juga  pengurus Al Washliyah pusat. Musda VIII Al Washliyah ini dihadiri H Isma Pulungan yang juga memberikan dukungan. Dalam sambutannya H Isma Pulungan mengatakan, Buya Gustami orang terbaik di Sumut bahkan di Indonesia. “Perjuangan beliau membesarkan, Al Washliyah tidak diragukan lagi,” sebutnya.

Sementra, Prof Dr H Syaiful Ahyar selaku Ketua PW Al Washliyah Sumut, via Whatshapp mengapresiasi Musda Al Washliyah dan terpilihnya Buya Gustami memimpin Al Washliyah Tanjungbalai periode ke 2.

Dalam kesempatan ini, Ketua PD Al Washliyah Tanjungbalai terpilih Buya Gustami mengungkapkan terima kasih kepada para pendukungnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya selama ini,” ujarnya.

Musda, sambungnya, adalah bagian dari amanah anggaran dasar (AD) Al Washliyah Pasal 14 tentang lembaga pengambilan keputusan. Dalam anggaran rumah tangga (ART) Alwashiyah Pasal 17 bahwa Pengurus Daerah Al Washliyah memimpin organisasi diamanahkan selama 5 tahun.

Dalam periode ini, Al Washliyah Tanjungbalai komitmen dan fokus membangun pendidikan, dakwah, dan amal social.

“Bisa kita saksikan bahwa Madrasah Al Washliyah se Tanjungbalai semakin berkualitas dan semakin diminati oleh masyarakat untuk menitipkan anaknya belajar di Perguruan Al Washliyah,” ungkapnya. (ck-04/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button