Berita

Bupati Tapteng Salurkan Bantuan Pertanian di Dua Kecamatan

FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Anggota DPRD Tapteng menyalurkan bantuan Saprodi Kegiatan Pengembangan Budidaya Padi Lahan Kering (TP)- APBN Provinsi Sumatera Utara di Tapteng.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di dua kecamatan yang ada di Tapteng, yakni Kecamatan Pasaribu Tobing dan Kecamatan Sirandorung, pada Senin (20/7) lalu.

“Kami memberikan bantuan di Kecamatan Pasaribu Tobing seluas 150 Ha kepada 11 kelompok tani berupa benih padi sebanyak 6.000 kg, pupuk NPK sebanyak 7.500 kg, dan Herbisida sebanyak 300 liter. Sedangkan untuk Kecamatan Sirandorung seluas 350 Ha, bantuan diberikan kepada 14 kelompok tani, berupa benih padi sebanyak 14.000 kg, pupuk NPK sebanyak 17.500 kg, dan Herbisida sebanyak 700 liter,” ujar Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar berharap agar bantuan yang telah diberikan tersebut dapat dipergunakan oleh para petani dengan baik.

“Kita sudah yakinkan Pemerintah Pusat dengan meyakinkan Menteri Pertanian sehingga kita berhasil mendapatkan bantuan ini. Saya sangat berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Di sela-sela kegiatan itu, Bakhtiar juga berpesan kepada kelompok tani agar melakukan doa bersama sebelum melakukan aktifitas penanaman bibit padi.

“Kami datang kesini bersama rombongan DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, merupakan tanda kepedulian kami pada masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Permintaan saya, sebelum turun ke sawah, kepada Ketua Kelompok Tani dan para Anggota agar terlebih dulu berdoa dan melaksanakan makan bersama. Kita harus berdoa dan berusaha. Selanjutnya, permintaan saya kepada Tuhan, semoga saat saya datang nanti, padi bapak-ibu sudah berhasil dan hasil pertaniannya pun dapat meningkat dengan signifikan,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Tapteng Iskandar, Camat Pasaribu Tobing dan Sirandorung, Forkopimka Kecamatan Pasaribu Tobing dan Sirandorung, para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Pasaribu Tobing dan Sirandorung, para Penyuluh Pertanian, serta Poktan penerima bantuan. (dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button