Berita

Bupati Tapteng Resmikan Gedung Baru RSUD Pandan

Rawat Dulu, Administrasi Boleh Menyusul

TAPTENG, FaseBerita.ID – Bupati Kabupaten Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani resmikan gedung baru rawat inap dan penunjang diaknostik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan, Selasa (30/4).

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutanya meminta kepada pihak RSUD Pandan agar dalam melakukan pelayanan kepada pasien lebih mengutamakan pertolongan maupun perawatan dari pada urusan administrasi pasien.

“Tolong kalau ada pasien yang gawat darurat masuk, jangan tanya ada BPJS. Surat miskin. Itu administrasi. Rawat dulu. Administrasi boleh menyusul. Karena nyawa orang lebih berharga dari kartu BPJS. Tidak boleh ada masyarakat Tapteng,  maupun dari luar yang berobat tapi tidak dilayani,” ucap Bakhtiar.

Bakhtiar juga mengatakan bahwa dengan adanya gedung baru tersebut maka diharapkan pelayanan di Rumah Sakit tersebut harus dimaksimalkan.

“Kami berharap pelayanan yang prima,” ucap Bakhtiar.

Selain itu, Bakhtiar juga menyatakan, dalam waktu dekat akan dilakukan pembahasan untuk pemberian makan gratis bagi satu orang penjaga pasien yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit tersebut.

“Ke depan juga kami sudah pastikan ada pertemuan dan kami akan mengkaji. Sarapan pagi, makan siang dan malam untuk disiapkan gratis untuk satu orang penjaga pasien rawat inap,” katanya.

“Karena kita tidak bisa pungkiri, bahwa kalau ada pasien dan keluarganya yang mau menjaga itu pekerjaannya pengguris (penyadap getah,red). Dia kadang bingung mau makan apa kalau dia menjaga keluarganya. Karena BPJS ini tidak menanggung makan penjaga pasien disitu,” tambah Bakhtiar.

Sementara, Direktur RSUD Pandan Sri Indra Susilo dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapteng yang telah mau meresmikan gedung baru tersebut, mengingat sejak berdirinya Rumah Sakit tidak pernah ada kegiatan peresmian gedung-gedung yang baru dibangun.

“Kami mengucapkan atas kesediaan bapak (Bupati,red) datang, karena selama berdiri rumah sakit ini belum pernah ada kegiatan seperti ini. Ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi RSUD Pandan karena baru hari ini peresmian gedung baru,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Muspida, serta para pimpinan OPD Tapteng. (dh/osi)

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=xgv7NI-zSjA]
iklan usi



Back to top button