Berita

Bupati Tapteng Minta Jaksa Tuntut Bandar Narkoba Minimal 20 Tahun

TAPTENG, FaseBerita.ID – Untuk menimbulkan adanya efek jera bagi para bandar narkoba, Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga agar dalam membuat tuntutan kepada para bandar narkoba minimal 20 tahun penjara.

“Hari ini saya rekomendasikan kepada bapak Kejari, tuntutlah bandar-bandar narkoba itu minimal 20 tahun supaya ada efek jera,” ujar Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani baru-baru ini.

Selain itu, Bakhtiar juga meminta Hakim Pengadilan Negeri (PN) Sibolga melakukan hal yang sama. Yakni, memberikan putusan yang maksimal bagi para bandar narkoba, terlebih apabila barang bukti yang ditemukan polisi dari bandar narkoba tersebut telah mencapai 1 kilogram agar dijatuhi hukuman mati.

“Dan Pengadilan juga kami minta, supaya, kalau memang ada barang buktinya 1 kilogram tuntut (vonis,red) saja hukuman mati,” kata Bakhtiar.

Hal yang sama juga disampaikan Bakhtiar terhadap pihak Kepolisian. Bakhtiar berharap, Polres Sibolga dan Polres Tapteng suatu saat dapat melakukan penembakan di tempat bagi para bandar narkoba.

“Saya ingin mendengar, kami ingin mendengar, Kapolres Sibolga, Kapolres Tapteng, saudara-saudara kita yang ngotot memang memberantas narkoba, kami yakin dan percaya, kami hanya pengen mendengar bahwa ada bandar narkoba, bahwa ada pelaku narkoba di Sibolga-Tapteng ditembak di tempat, itu merupakan prestasi bagi kami,” tegasnya.

Diketahui, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang tegas dalam memerangi narkoba, bahkan telah terjun langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku narkoba baru-baru ini.

Dan kepada para Kepala Desa dan Lurah yang ada di Kabupaten Tapteng, Bakhtiar juga meminta paling lama 1 Januari 2020 peraturan tentang penyalahgunaan narkoba telah ditetapkan, di mana dalam peraturan yang diminta dibuat Kepala Desa dan Lurah atas kesepakatan masyarakat itu mengatur sanksi, apabila ada yang ketahuan memakai narkoba dan bandar narkoba maka akan diusir dari wilayah masing-masing. (dh/osi)

iklan usi



Back to top button