Berita

Bupati Tapteng Irup HUT Bhayangkara ke-73

TAPTENG, FaseBerita.ID – Upacara Hari Bhayangkara ke – 73 Tahun 2019 digelar di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (10/7/2019). Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Upacara yang digelar di Lapangan Apel Polres Tapteng itu mengangkat tema ‘Dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat’.

Dalam amanah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. “Mengawali amanat ini atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019,” ucapnya.

“Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggal,” katanya.

Pada kesempatan itu, dijelaskan juga bahwa Polri selama ini telah mengungkap berbagai kasus dan telah memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan cyber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi,” tuturnya.

Pantauan, upacara peringatan ke 73 Hari Bhayangkara tahun 2019 ini diakhiri dengan antraksi dari anggota Polri, pemotongan kue tumpeng dan foto bersama.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Tapteng, Forkopimda, Kejari Sibolga, Sekretaris Daerah Tapteng, dan OPD, Organisasi Kemasyarakatan, Ketua MUI Tapteng, para Purnawirawan Polri, segenap Anggota Polri dan Masyarakat. (dh)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close