Berita

Bupati Tapteng dan Walikota Sibolga Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Barus

BARUS, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi ibu Bupati Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul, bersama Walikota Sibolga, HM Syarfi Hutauruk mengunjungi korban musibah kebakaran yang terjadi di desa Pasar Terandam, Kecamatan Barus Tapteng, Sabtu, (30/3).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan penghiburan dan bantuan kepada korban kebakaran.

Pada kesempatan itu Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan bantuan sebesar Rp35 juta tiap kepala keluarga dan menginstruksikan agar para keluarga yang terkena musibah secepatnya ditindak lanjuti dan di verifikasi oleh Dinas Perkim Tapanuli Tengah, bagi mereka yang berhak mendapatkan bantuan, perbaikan rumah

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga mengatakan kepada para warga yang terkena musibah “kepada dusanak saya tidak usah bersedih lagi, ini musibah jangan larut lagi dalam kesedihan. Kesedihan tidak menyelesaikan masalah. Mari kita benahi kehidupan baru lagi. Bagi para dusanak yang menjadi korban, harapan saya sudah tidak usah menangis lagi, nanti saya ikut tambah sedih, kita bantu membangun rumah dan harapan saya dapat selesai sebelum hari Raya nanti,” paparnya.

Baca juga: 11 Rumah Habis Terbakar di Pasar Terandam

Pada kesempatan yang sama Walikota Sibolga, HM Syarfi Hutauruk didampingi Istri Ny Dra. Delmeria yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, juga memberikan penghiburan kepada korban kebakaran .

Syarfi Hutauruk menyampaikan “turut berduka yang dalam akibat musibah kebakaran yang menimpa keluarga kerabat yang berada di Barus ini”.

Ia menyampaikan “kita satu kampung, pasca kejadian kami sudah tau dan masih di luar kota. Maka baru ini kami bisa berkunjung menjumpai dusanak semua.

Kalau Bapak Bupati memberikan bantuan perbaikan rumah, saya bersama ibu Delmeria Sikumbang memberikan tali asih untuk membeli beras dan lainnya”.

Kemudian Delmeria Sikumbang memberikan bantuan berupa uang tunai langsung kepada para korban sebagai bentuk tali asih. (gp/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button