Berita

Bupati Surya Puji Sinergitas Kominfo dengan Wartawan

FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menggelar coffea morning bersama Bupati H Surya dan wartawan.

“Kegiatan ini digagas sebagai bentuk eratnya soliditas antara pers dengan Pemkab sebagai mitra pemerintah, dan sumber informasi masyarakat,”. ungkap Kadis Kominfo Asahan H Rahmad Hidayat Siregar dalam sambutannya di hadapan puluhan wartawan dan Bupati Asahan, sembari menambahkan acara ini sebenarnya sudah jauh hari diagendakan namun baru bisa terlaksana.

“Pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Asahan tetap terbuka menerima kritik dan saran dari rekan rekan media, apalagi itu yang sifatnya memberi masukan konstruktif bagi pemerintah Asahan,” ucapnya saat kegiatan berlangsung, Rabu (16/10/2019).

Bupati Asahan H.Surya Bsc dalam sambutannya mengatakan, insan Pers merupakan partner dan mitra kerja pemerintah, dan keduanya tidak dapat dipisahkan.

“Jurnalis mempunyai peran yang sangat besar dalam mengisi pembangunan di pemerintahan ini, dan dengan keberadaan insan Pers maka jendela dunia dapat terbuka sepanjang hari,” ujarnya.

H Surya juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus membangun kebersamaan dengan insan Pers khususnya yang bertugas di Asahan.

“Mari kita senantiasa bergandengan tangan serta bersinergi dalam membangun Asahan untuk lebih baik lagi, dan insan Pers yang berfungsi sebagai penyelaras dalam memberikan kritikan hendaknya juga harus seimbang dan tidak menjustice, sehingga objeck dari pemberitaan yang disajikan oleh wartawannya tidak terkesan mengada ada atau hoax,” bebernya.

Menurut Surya, insan Pers baik cetak, televisi, dan media online merupakan mitra pemerintah dalam memajukan Asahan.

“Kita harapkan, keakraban antara insan Pers dan pemerintah bisa terus terjalin seperti ini,” ucapnya.

Pantauan wartawan, Surya membuat kuis berhadiah. Para wartawan tampak antusias menjawab kuis yang dilontarkan bupati. Sebelumnya, acara dibuka dengan pembacaan doa, kata sambutan dari Kabid Pemberitaan Infokom Asahan Arbin Tanjung, dilanjutkan oleh Kadis Infokom Asahan Rahmat Hidayat Siregar dan Ketua PWI Asahan. (per)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button