Berita

Bupati Simalungun Minta Seluruh Objek Wisata Ditutup Total

Cegah Penyebaran Covid-19

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Bupati Simalungun, JR Saragih melalui surat edarannya Nomor:065/6030/1.3.1/2020 meminta Pengusaha menutup seluruh objek wisata di wilayah Kabupaten Simalungun.

Kebijakan tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Simalungun.

Dan menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia tentang peran aktif Pemerintah Daerah dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Maka Bupati Simalungun, JR Saragih meminta kepada Camat dan Pemilik/Pengelola objek wisata dan tempat hiburan yang berada diwilayah Kabupaten Simalungun agar menutup total seluruh Objek Wisata.

Waktu penutupan objek wisata dan tempat hiburan tersebut selama 14 hari terhitung sejak diterbitkannya Surat Edaran Bupati Simalungun tertanggal 27 Maret.

Pengusaha Pemandian Bah Damanik (BahDam) di Kecamatan Sidamanik, Roy Sidabalok saat dikonfirmasi awak media ini, Sabtu (28/3/2020) sekira pukul 15.00 WIB, mengatakan pemandian Bahdam sudah ditutup.

“Surat edaran Bupati Simalungun sudah kita baca dan harus kita patuhi. Pemandian Bahdam milik kita di Sidamanik ini sudah kita tutup, jika ada tamu yang datang, mereka kita pulangkan,”terangnya.(mag-05/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button