Berita

Bupati Serahkan 1.054 Paket Tali Asih Penyambung Rasa antara Pemerintah dengan Warga

BARUS, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan 1.054 paket tali asih kepada keluarga kurang mampu. Acara penyerahan kepada 254 KK berlangsung di Balai Andam Dewi, Kecamatan Barus dan 800 KK di serahkan di aula kantor Camat Kecamatan Andam Dewi, Jumat (27/12).

“Paket tali asih ini diberikan sebagai bentuk keperdulian dan sambung rasa antara pemerintah Tapanuli Tengah dengan masyarakat, khususnya yang beragama Kristen. Sehingga diharapkan dapat meringankan beban dan bisa merayakan Natal dengan suka cita,” kata Bupati Bakhtiar saat penyerahan tali asih.

Disebutkan, jumlah paket yang diberikan itu tidak seberapa, namun diharapkan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan Natal dan Tahun Baru 2021. Adalah paket berisi beras sebanyak 5 Kg, sirup 2 botol dan uang tunai Rp200 ribu. Diberikan bupati langsung kepada 254 kepala keluarga di Kecamatan Barus. Sementara sebanyak 800 KK warga penerima tali asih di Kecamatan Andam Dewi.

“Paket tali asih berbentuk yang Rp200 ribu bersumber dari sumbangan saudara kita ASN yang beragama Kristen dan dikelola oleh Lembaga Sosial Peduli Kasih. “Sedangkan beras dan sirup merupakan bantuan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Tapteng,” sebut Bakhtiar.

Dia menjelaskan, pemberian paket tali asih sudah dilakukan semenjak dirinya menjadi Bupati Tapteng pada tahun 2018. Dan hal itu akan terus berkelanjutan. “Selama menjabat sebagai bupati, saya akan berbagi rasa serta merajut silaturrahmi dengan saudara kita yang beragama Nasrani yang merayakan Natal,” ujarnya.

Tak hanya tali asih, pada kesempatan itu bupati juga memberikan bantuan pembangunan rumah bagi enam warga tak mampu di Kecamatan Barus dan enam warga lainnya di Kecamatan Andam Dewi. (gp)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close