Berita

Bupati Nikson Tutup Karya Bhakti Pembukaan Jalan

TAPUT, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Utara (Taput)  Nikson Nababan  bersama Dandim 0210/TU Letkol Roni Agus Widodo, Wakapolres Taput Mukmin Rambe, didampingi Sekda Indra Simaremare dan Kasdim K Sinaga, melaksanakan penutupan Karya Bakti Tahun 2019 pada, Minggu (10/11/2019), bertempat di Desa Huta Julu Parbalik Kecamatan Parmonangan.

Bupati yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0210/TU dan Polres Taput, serta seluruh pihak yang turut mendukung terlaksananya karya bakti pembukaan jalan sepanjang 7 Km yang menghubungkan Desa Rura Julu Dolok Kecamatan Sipoholon, dan Desa Hutajulu Balik Kecamatan Parmonangan.

“Sasaran karya bakti sudah selesai kita kerjakan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengucapkan terimakasih atas kerjasama ini terkhusus kepada Bapak Dandim, semoga kerjasama seperti ini dapat semakin ditingkatkan. Pembangunan infrastruktur di wilayah Tapanuli Utara menjadi prioritas utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan terbukanya jalan ini dapat meningkatkan perekonomian di daerah sekitarnya, saya berharap kepada kedua desa untuk meningkatkan jalan ini menggunakan dana desa dan alokasi dana desa, sehingga dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat,” ucap Nikson.

Selanjutnya, bupati bersama rombongan mengadakan pertemuan dengan masyarakat yang didampingi Camat Parmonangan Junjungan Silaban dan Kepala Desa Hebo Manalu.

Sementara itu, Kades Heboh Manalu mengungkapkan rasa syukur atas dibukanya jalan penghubung ini sehingga akan memudahkan masyarakatnya yang hendak berurusan di luar desa tersebut.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Nikson Nababan dan Bapak Dandim serta seluruh pihak yang turut berpartisipasi. Kami bersama masyarakat semakin merasakan kemerdekaan yang sebenarnya,” ucap Heboh Manalu.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Utara  Nikson Nababan didampingi Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo dan Kapolres Taput Horas Silaen membuka Karya Bhakti TNI, pembukaan jalan dari Desa Rurajulu Toruan Kecamatan Sipoholon menuju Desa Hutajulu Parbalik Kecamatan Parmonangan, bertempat di lapangan SMP N 4 Sipoholon, Desa Lobusikkam.

“Terimakasih kepada Bapak Dandim 0210/TU dan seluruh jajarannya atas peran sertanya membangun Tapanuli Utara, semoga kemitraan ini memberikan hasil yang maksimal serta memberikan kebahagian kepada masyarakat. Kita harapkan nantinya jarak tempuh yang baru dibuka ini semakin memberikan kemudahan akses bagi masyarakat sekitarnya,” ucap bupati, Senin (7/10/2019).

“Semoga pembukaan jalan Rurajulu Toruan sampai Desa Hutajulu Parbalik Kecamatan Parmonangan sepanjang 6,5 km dapat diselesaikan tepat waktu sesuai yang dijadwalkan. Kemudian perlu diperhatikan juga jarak antara badan jalan dengan jurang, sehingga akses ini lebih nyaman termasuk membuat parit pada bahu jalan. Saya minta para Camat bersama para kepala desa dan warga turut berperan aktif. Sesudah pembukaan jalan ini selesai, selanjutnya akan dilakukan perkerasan jalan dan pengaspalan sesuai dengan kondisi jalan. Kita akan upayakan tahun 2023 sudah selesai diaspal dan diharapkan juga didukung dengan Dana Desa,” katanya.

Pada kesempatan sebelumnya, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan pasukan, penandatanganan naskah kerja Program Karya Bhakti TNI Tahun 2109 dan penyematan secara simbolis tanda peserta.

Dalam laporan panitia mengatakan, selain sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 6.500 meter, juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang mempunyai sasaran nonfisik berupa penyuluhan PPBN, Wawasan Nusantara, Bahaya Narkoba, Kesehatan, Pertanian dan KB. (as/ahu)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close