Berita

Bupati Nikson Paparkan Kondisi Taput ke Menteri Sosial

TAPUT, FaseBerita.ID – Menteri Sosial Juliari Peter Batubara didampingi staf ahli Sonny Manalu dan staf khusus Erwin Lumbantobing berkunjung ke Tapanuli Utara. Kunjungan itu diterima Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare.

Pada pertemuan yang digelar di Sopo Rakyat rumah dinas bupati, Minggu (5/1) itu Bupati Taput berdiskusi tentang berbagai hal pembangunan dan bantuan dari Kementerian Sosial yang bisa disalurkan ke Tapanuli Utara.

“Saya bersahabat dengan Bapak Nikson, makanya saya datang sekaligus datang bersilaturahmi dalam suasana tahun baru. Tugas Kemensos itu membantu presiden menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan, seperti bantuan pangan, Kube, PKH, BPNT, bedah rumah dan bantuan sosial lainnya,” ujar Juliari.

Mengenai kenaikan iuran BPJS yang dikeluhkan Nikson, katanya, akan segera tindaklanjuti. Mungkin anggaran DKI Jakarta nanti kita arahkan untuk membantu iuran masyarakat miskin di kabupaten/kota.

“Sistem informasi di Kementerian Sosial sudah kira rancang menjadi Sistem New Generation, dimana syarat-syarat bantuan sosialnya tidak buat susah masyarakat miskin, tetapi dibuat lebih simpel. Tinggal nama, alamat dan NIK. Saya tegaskan, kita akan bantu pengentasan kemiskinan Tapanuli Utara,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Sosial dan ibu juga menyempatkan diri menikmati produk UKM Taput seperti kacang Sihobuk dan Pro Tio serta jaket, blues, hasil tenunan tangan pengrajin ulos Taput. (as)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button