Berita

Bupati Nikson Cek Tenaga Kerja Asing

FaseBerita.ID – Untuk mensterilkan daerahnya dari penularan Covid-19 sekaligus mengamankan daerahnya dari pandemi virus yang mewabah, Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Sekda Indra Sahat Simaramare, Kabag OPS Polres Kompol Gamal, Pasi OPS Kodim 0210 TU Kapten Jonni Lumbantoruan, Kadiskes Alexander Gultom, Kasatpol PP Rudi Sitorus dan Kepala BPBD Bonggas, turun memantau penyemprotan desinfektan.

“Setelah kemarin Pasar Tarutung, kita perintahkan juga perumahan PT Sarulla Operation Limited (SOL) untuk di Desinfektan,” kata Nikson, Sabtu (21/3).

Nikson mengatakan, penyemprotan ini untuk mengantisipasi keresahan masyarakat karena adanya pekerja asing yang tinggal di perumahan yang berada di Partali Julu Tarutung.

“Kita tadi sudah cek ke penanggung jawab tidak ada lagi orang tenaga kerja asing yang mondar mandir. Dan yang ada tinggal sejak tiga bulan lalu tidak pernah pulang ke negaranya,” ungkapnya. Dan, Nikson juga menyatakan PT SOL sangat kooperatif atas upaya Pemkab menanggulangi Covid-19.

“Ini menjawab berbagai keresahan masyarakat, dan saya yakinkan dengan SOP yang diterapkan perusahaan penghuninya pasti tidak akan terpapar Covid-19,” tegasnya.

Zulham Anwar Site selaku Manager dan Wakil Kepala Teknik Panas Bumi SOL menyatakan, sangat terkejut atas kehadiran rombongan bupati.

“Kami sangat terkejut dan sekaligus apresiasi kepedulian bupati atas sterilnya perumahan ini dari Covid-19,” ungkapnya.

Zulham memastikan setiap penghuni disini aman dan tidak terpapar Covid-19. “Kita dalam penanggulangan Covid-19 menerapkan aturan sangat ketat, bagi setiap karyawan maupun penghuni dicek suhu tubuhnya,” ungkapnya. Dan terkait keberadaan karyawan warga negara asing, Zulham menegaskan sejak tiga bulan tidak ada lagi yang lalu lalang.

“Karyawan asing yang tinggal disini sudah tiga bulan tidak pulang dan kami pastikan semua karyawan kita tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya. Zulham mengatakan, pihaknya siap berkordinasi terkait antisipasi penularan Covid-19. “Kita siap kerjasama dan kooperatif,” pungkasnya. (as/ahu/sr)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button