Berita

Bupati Minta Disdik Terus Berbenah

TAPSEL, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu meminta Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Tapsel, terus berbenah dalam memajukan dunia pendidikan. Sebab, Dinas terkait sangat erat dan strategis kaitan dan peranannya dalam mempersiapakan generasi yang akan mengisi masa depan.

“Saya berharap dengan semakin terisinya jabatan yang ada di Dinas Pendidikan Tapsel, akan berdampak nyata pada pencapaian sasaran kinerja dan tupoksi yang ada. Sehingga bisa lebih terukur dan dapat lebih meningkat lagi dimasa mendatang. Tentunya begitu juga dengan dinas lainnya,” ungkap Syahrul usai melantik 23 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Tapsel, Senin (4/3) lalu.

Memang, bagi Syahrul M Pasaribu, Dinas Pendidikan menjadi salah satu patron dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah itu, untuk mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera sebagai mana visi dan misi pemerintahan daerah yang dipimpinnya bersama Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar.

Adapaun, pejabat dari Dinas Pendidikan yang dilantik pada kesempatan itu adalah, Hotma Rido Ranto Siregar sebagai Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan untuk eselon III. Sedangkan untuk pejabat eselon IV ada Cardik Ginda Mora Harahap sebagai Pj. Kasubbag Perencanaan dan Penyelenggaraan Tugas Pembantuan pada Dinas Pendidikan, Zulkarnain Harahap sebagai Pj Kasi Tenaga Pendidik dan Pendidikan SD pada Dinas Pendidikan, Ahmad Pilihan Hasibuan sebagai Kasi Tenaga Pendidik dan Pendidikan SMP pada Dinas Pendidikan dan Ali Usman Siregar sebagai Pj Kasi Sejarah dan Tradisi pada Dinas Pendidikan.

Pada pelantikan itu, selain menekankan pada peningkatan kualitas kerja Dinas Pendidikan daerah, Syahrul M Pasaribu juga mengajak seluruh pejabat, untuk sesegera mungkin beradaptasi dilingkungan kerja masing masing.

Dan, melakukan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan baik dan maksimal. Terpenting segera membangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang efektif secara berjenjang. Dan tentunya meningkatkan motivasi dan semangat kerja sehingga tugas-tugas yang telah diamanahkan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Bagi Bupati, Dinas Pendidikan memiliki peranan penting dalam memberhasilkan program pembangunan yang sedang diterapkannya. Dalam mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ungkap Kabag Humas Isnut Siregar.

Menurutnya, Dinas Pendidikan Tapsel akan terus didorong untuk terus bekerja dan bekerja dalam meningkatkan kualitasnya sebagai bagian penting dalam mempersiapkan generasi Tapsel yang berdaya saing. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button