Berita

Bupati Harap Lahir Generasi Tangguh dari SMAN 2 Plus Sipirok dan SMK Martabe

TAPSEL, FaseBerita.ID – Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengharapkan agar SMAN 2 Plus Sipirok dan juga SMK Martabe Yayasan Marsipature Hutanabe, Sipirok, terus menjadi bagian dari laboratorium kader bangsa yang senantiasa melahirkan generasi handal dan tangguh, sebagai pengisi dan pemegang estapet, masa depan yang lebih baik.

Hal itu diutarakannya pada acara pelepasan ambalan bagi 108 siswa SMAN 2 Plus Sipirok dan 7 siswa SMK Martabe, di gedung olahraga Sibual buali, YPMHb, Sabtu (23/3).

Pelepasan ambalan ini juga dihadiri Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nodrizal Yusanto, SIP, Kaporles Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH, Kajari Tapsel Tiyas Widiarto, Kepala UPD Dinas Pendidikan Provsu, Staf Ahli Bupati, Kadis Naker Amros Karangmatua, Tokoh Masyarakat Sumut Syamsul Qamar, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sipirok Sarbin Hasibuan, Ketua MUI dan para orang tua siswa/siswi.

Dikatakan Bupati, kepada seluruh siswa/ siswi yang sudah menyelesaikan pelajarannya secara formal, kiranya terus bersemangat dan berjuang untuk masa depan yang lebih baik.

“Ini merupakan babak awal dari perjuangan. Jangan sampai di sini, akan tetapi ini merupakan awal perjuangan untuk melangkah atau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” sebutnya.

Ditegaskan, Pemkab Tapsel selalu memberi bimbingan, arahan dan perhatian agar SMAN 2 Plus Sipirok bisa berkembang dan melahirkan kader-kader bangsa di masa depan. Sehingga masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera bisa tercipta.

Ketua Yayasan SMAN 2 Plus Sipirok H Yuriandi Siregar mengatakan, lulusan SMAN 2 Plus Sipirok, merupakan lulusan yang bisa membangun kampung halamannya. Hal ini sama seperti slogan berdirinya sekolah tersebut Marsipature Huta Na Be.

Pada kesempatan itu Yuriandi juga tidak lupa, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel di bawah kepemimpinan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, yang telah mendukung penuh, baik dari segi moril maupun materil terhadap SMAN 2 Plus Sipirok ini.

Kepala Sekolah SMAN 2 Plus Sipirok Khairul Faiz Nasution juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yayasan dan Pemerintah Kabupaten Tapsel sehingga SMAN 2 Plus Sipirok bisa eksis sampai saat ini. Sehingga, berkat dukungan tersebut program-program sekolahpun bisa berjalan dengan baik.

“Untuk semua orang tua siswa/siswi saya minta maaf apabila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan dalam memberikan pendidikan maupun pola asuh terhadap siswa/siswi kami,” tuturnya. (ran)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close