Berita

Bupati dan Ketua DPRD Tinjau Lokasi Banjir di Siabu

MADINA, FaseBerita.ID – Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution bersama Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dan Wakil Ketua Erwin Nasution meninjau dampak banjir yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Siabu, Rabu (30/10/2019).

Tampak ikut serta dalam peninjauan tersebut anggota DPRD Madina dari Fraksi Partai Golkar Sobir Lubis dan Arsidin Batubara, serta Bahri Efendi Hasibuan dari PKPI. Dan, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Madina.

Usai melakukan peninjauan, Bupati Dahlan Hasan kepada wartawan, mengatakan, terkait banjir yang melanda beberapa desa dikecamatan Siabu itu Pemkab Madina telah membuat SK tanggap darurat.

Untuk penanggulangan akibat bencana ini, Bupati menyebutkan akan melakukan penanggulangan se batas kemampuan yang dimiliki Pemkab.

“Gubsu dan BNPB pusat juga sudah kami mohonkan untuk membantu penanggulangan bencana ini,” ujarnya.

Bupati menyebut, peristiwa banjir yang melanda beberapa desa di kecamatan itu diakibatkan oleh dua sungai.

Disamping itu, Bupati Madina dan Ketua DPRD Madina juga menyampaikan turut berduka atas musibah banjir yang melanda pemukiman penduduk di sejumlah desa itu.

“Kami turut berduka, semoga saudara-saudara kita banjir korban agar bersabar, ini adalah ujian bagi kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. pasti ada hikmah dibalik musibah ini,” ujar Dahlan dan Erwin Lubis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Madina, Taufik Zulhandra Ritonga menyebut, akibat banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Siabu dan Bukit Malintang itu mengakibatkan 960 hektar lahan pertanian dan kebun warga mengalami kerusakan. (wan)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker