Berita

Bupati dan DPRD Tapteng Setujui 2 Ranperda

TAPTENG, FaseBerita.ID – DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) gelar rapat Paripurna dalam Rangka Penandatanganan Persetujuan Bersama dengan Bupati Tapteng terhadap dua Ranperda Kabupaten Tapteng di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tapteng, Jumat, (14/6/2019).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengatakan, dua Ranperda Kabupaten Tapteng yang telah dibahas antara pihak eksekutif dan pihak legeslatif telah menghasilkan persetujuan bersama.

“Yaitu Ranperda tentang Desa dan Ranperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) Kabupaten Tapteng Tahun 2019-2039,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, keberadaan Ranperda Desa tersebut dimaksudkan dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa terutama dalam memajukan Desa dari ketertinggalan sehingga dapat terwujud Desa maju dan mandiri di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan mengoptimalkan pelaksanaan program dan kegiatan Desa.

“Selanjutnya Ranperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) Kabupaten Tapanuli Tengah 2019-2039 bertujuan untuk menyediakan pedoman pembangunan di Sektor Industri, pengembangan sektor unggulan daerah serta penataan wilayah Industri yang mengacu kepada Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2013-2033,” katanya.

Diharapkan, lanjut Bakhtiar, dengan adanya dua Ranperda tentang Desa dan Ranperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) di Kabupaten Tapteng Tahun 2019-2039 dapat terwujud suatu payung hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan di Desa serta payung hukum pembangunan industri guna mendukung pembangunan di Kabupaten Tapteng.

Turut hadir saat itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah, Asisten, Pimpinan OPD Tapteng dan seluruh Anggota DPRD Tapteng. (dh)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close