Berita

Bupati dan 29 Pejabat Tapsel Dirapid Test, Semua Non Reaktif

FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul Pasaribu, bersama sejumlah pejabat menjalani rapid test, oleh petugas kesehatan di aula Beringin, Selasa (30/6) malam.

Tujuan dilakukan Rapid Test tersebut, adalah untuk mengetahui apakah ada yang terkena virus corona. Pelaksanaan Rapid Test diawali oleh Bupati dan diikuti Sekda beserta sejumlah pejabatnya secara bergantian.

Selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Penyebaran (GTPP) Covid-19 Tapanuli Selatan, Syahrul menjelaskan, kegiatan repid tes itu, untuk memastikan kondisi para pejabat Tapsel agar tidak terpapar virus corona.

“Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan rapid test kepada 29 pejabat Tapsel dan Sekretariat GTPP Copid-19 Tapsel, dinyatakan non reaktif. Pelaksanaan rapid test ini akan terus dilakukan kepada Pejabat Tapsel lainnya secara berkesinambungan,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga berharap, agar seluruh pimpinan OPD untuk dapat meningkatkan standar operasional, dalam menerapkan protokol kesehatan di masing-masing OPD.

“Apalagi kita telah memasuki tatanan hidup baru atau New Normal Life, maka Pemkab Tapsel mewajibkan kepada seluruh pegawainya, apabila memasuki areal perkantoran diwajibkan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak atau physical distancing 1,5 meter,” ungkapnya.

Dijelaskan, memasuki tatanan kehidupan normal baru, seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Sekretariat, telah dipasangi alat cuci tangan portable yang dilengkapi dengan hand shop dan hand sanitizer. Tidak hanya itu, di setiap sudut titik perkantoran juga sudah terpasang sejumlah banner dan spanduk yang bertuliskan ‘zona wajib masker’, sebagai imbauan untuk pegawai dan masyarakat agar dapat mentaati aturan protokol kesehatan.

“Sehingga kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ran)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button