Berita

Bupati Asahan dan Keluarga Tak Nyoblos di TPS

ASAHAN, FaseBerita.ID – Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang tidak datang menyoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Alasan karena kesehatan dan sedang dalam masa pemulihan.

Bupati dua periode itu menggunakan hak pollitiknya di rumah dinas setempat dengan didatangi oleh petugas serta pengawas TPS.

“Dalam proses pemulihan kesehatan, Bupati Asahan bersama keluarga tetap berpartisipasi dalam perhelatan akbar Pemilu serentak. Bupati dan Ketua TP PKK (istri) bersama keluarga melaksanakan pencoblosan surat suara di rumah dinas,” kata Kadis Kominfo Asahan Rahmad Hidayat Siregar kepada wartawan, Rabu (17/4).

Hal tersebut dikatakan Hidayat, dibenarkan oleh Peraturan KPU nomor 3 tahun 2019 pasal 221, di antaranya bagi pemilih yang tidak dapat mendatangi TPS untuk memberikan hak pilihnya, KPPS dapat melayani hak pilihnya dengan cara mendatangi pemilih tersebut sesuai dengan persetujuan para saksi dan pengawas TPS.

Dalam kesempatan itu, Hidayat juga menyampaikan pesan Bupati dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilih mereka, dengan harapan tingkat partisipasi pemilih mencapai 80 persen khususnya di Kabupaten Asahan.

“Beliau juga berharap pemilu kali ini benar-benar dapat memberikan hasil yang merupakan cerminan keinginan dari rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Asahan untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat melalui Presiden/Wakil Presiden serta parlemen yang terpilih nantinya,” tambahnya.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat Asahan agar nantinya menerima apapun hasil dari pemilu tahun ini.

“Hindari mobilisasi massa maupun euforia yang berlebihan, karena apapun hasilnya, pada hakikatnya pemilu merupakan kemenangan rakyat Indonesia,” tutup Hidayat.

Seyogianya, Taufan Gama Simatupang bersama keluarga akan memilih di TPS 8, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Pantauan wartawan, Wakil Bupati H Surya sudah terlebih dahulu memilih di TPS nya itu sekitar pukul 09.30 WIB.

Surya datang bersama istri dan keluarganya. Dia menggunakan hak politiknya sebagai warga Negara untuk memilih dan mencoblos pada lima jenis surat suara.

“Siapapun yang terpilih nanti mudah mudahan hasilnya memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Surya setelah melakukan pencoblosan di TPS nya. (Per)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker