Berita

Bunda PAUD Paluta Dikukuhkan

PALUTA, FaseBerita.ID – Pengukuhan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Nyonya Ade Andar Harahap oleh Bunda PAUD Sumut Nawal Lubis berlangsung khikmad dan sukses.

Selain Bunda PAUD Paluta, pada kesempaan itu, Nawal Lubis juga mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten/Kota lainnya, yakni Bunda PAUD Kabupaten Langkat, Padang Lawas, Batubara dan Kota Tebingtinggi.

Pengukuhan yang berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, Lantai II Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (18/3) ditandai dengan pemasangan selempang dan pin oleh Bunda PAUD Sumut kepada Bunda PAUD Paluta.

Bunda PAUD Sumut Nawal Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa PAUD memiliki peranan strategis dan sangat dibutuhkan dalam mengkoordinasikan dan mengkondisikan perjalanan perkembangan pendidikan anak usia dini. “Oleh karenanya seluruh Bunda PAUD harus mempertajam tupoksinya dan membentuk Pokja khusus sehingga Bunda PAUD  memiliki wadah yang tepat dalam mewujudkan program kerja dan keberadaannya dirasakan nyata,” ujar Nawal.

Dia mengharapkan Bunda PAUD agar terus membangun kemitraan dengan seluruh stakeholder untuk memaksimalkan peran Bunda PAUD sebagai tokoh sentral pendidikan anak usia dini.

Sementara Bunda PAUD Paluta Nyonya Ade Andar Harahap meminta dukungan semua pihak demi kemajuan dan perkembangan PAUD di Kabupaten Paluta. Selain itu partisipasi masyarakat dan orangtua serta pihak swasta dalam mengembangkan karakter anak sejak dini sangat dibutukan sehingga dengan terwujudnya peran Bunda PAUD dalam mengisi dan membina anak usia dini dapat terlaksana demi mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara yang beriman, cerdas maju dan beradat.

“Dengan terwujudnya peran Bunda PAUD dalam mengisi dan membina anak usia dini ini, kita semua telah bersama membangun Paluta yang beriman, cerdas maju dan berada,” katanya.

Terpisah, Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengapresiasi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang peduli terhadap anak usia dini di Sumut. Dengan keberadaan Bunda PAUD Sumut yang telah dikukuhkan Gubernur Sumatera Utara, ditindaklanjuti dengan pengukuhan beberapa Bunda PAUD kabupaten/kota merupakan salah satu langkah kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan kabupaten/kota di Sumut terhadap pendidikan anak usia dini.

Bupati juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Bunda PAUD kabupaten yang telah dikukuhkan. Diharapkan dengan pengukuhan ini, pendidikan anak usia dini di Kabupaten Paluta semakin maju dan berkembang. Selain itu para Bunda PAUD dapat menumbuhkan spirit baru dengan memperhatikan lembaga PAUD di wilayah Paluta. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button