Berita

Bunda PAUD: Mari Kita Bangun Koordinasi dan Komunikasi

PALUTA, FaseBerita.ID –  Bunda PAUD Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Nyonya Ade Andar Harahap mengunjungi sekaligus bersilaturahmi ke empat sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK yang ada di Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (28/3).

Kedatangan Bunda PAUD di setiap sekolah PAUD dan TK yang dikunjunginya, mendapat sambutan hangat yang luar biasa dari anak-anak PAUD dan para guru. Anak-anak sangat ceria ketika bisa bersalaman, kumpul dan menyanyi bersama dengan Bunda PAUD.

Bunda Paud Nyonya Ade Andar Harahap disela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kunjungan pertamanya ke sekolah PAUD dan TK seusai di kukuhkannya menjadi Bunda PAUD beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, tingkat pendidikan usia dini di Kabupaten Padang Lawas Utara cukup tinggi. Inilah salah satu harapan kita, agar anak-anak sedini mungkin telah mendapatkan hak pendidikannya,” katanya.

Dirinya mengaku sangat senang dan menyakini bahwa anak-anak PAUD di Kabupaten Paluta merupakan anak yang cerdas dan pintar yang punya potensi dan bakat yang luar biasa.

“Jadi kepada seluruh stakeholder dan instansi terkait, guru-guru PAUD mari kita bangun koordinasi dan komunikasi baik sehingga menghasilkan pendidikan anak usia dini yang cerdas, pintar dan yang lebih baik ke depannya,” harapnya.

Menurutnya, pendidikan anak usia dini sangat penting dan perlu mendapat perhatian khusus demi terbangunnya generasi yang berkualitas. Karakter berkembang baik dalam usia emas 0-5 tahun sehingga PAUD harus dikelola sebaik mungkin.

Salah satu perhatian penting dalam menghasilkan generasi berkualitas dimulai dari keluarga sebagai unit terkecil pembentuk kepribadian anak. Kepada orangtua yang hadir dan para guru, Dirinya berharap agar memberikan pendidikan serta memperhatikan tumbuh kembang anak secara baik.

“Saya berharap para pendidik PAUD dan orangtua tetap setia dan tanpa kenal lelah memberikan pendidikan kepada anak usia dini kita. Mudah-mudahan semangat para guru ini menjadi penyemangat bagi kita untuk lebih dan lebih baik lagi dalam mendidik anak-anak yang kita cintai ini,” tutupnya.

Dalam kunjungan dan silaturahmi Bunda PAUD Kabupaten Paluta tampak hadir dalam rombongan, Kadis Pendidikan Paluta Eva Sartika Siregar SH Mkn dan Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Aspan Siregar. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button