Berita

Bule Asal Spanyol Balon Bupati Samosir: Eks Pemain La Liga, Sudah Diberi Marga Simbolon

FaseBerita.ID – Carlos Melgares Varon, pria keturunan Spanyol, bertekad mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Samosir. Carlos rupanya mantan pemain di La Liga (Liga Spanyol) dan mengaku pernah memperkuat Real Betis.

Dalam keterangan DPW Partai NasDem Sumut, Senin (21/10/2019), diketahui Carlos merupakan mantan pemain Real Betis. Dia berniat maju Pilbup Samosir dengan cara mendaftarkan diri ke DPD Partai NasDem Samosir, Sabtu (19/10/2019) lalu.

Calos sudah menjadi WNI sejak 2008. Ia menikah dengan wanita berdarah Batak, Boru Malau. Carlos sendiri diberi marga Simbolon.

Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar mengungkapkan, pihaknya tidak akan membeda-membedakan dan memberikan perlakukan khusus kepada calon-calon kepala daerah yang mendaftar ke Partai NasDem.

“Kita mengapresiasilah, artinya kita tidak membedakan warna kulit, suku, dan sebagainya,” ujar Iskandar dalam keterangannya.

“Selagi dia ingin membawa kebaikan untuk masyarakat di daerah dan memenuhi persyaratan, tentu saja kita proses,” imbuh Iskandar.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai NasDem Samosir Sarhochel Tamba mengatakan, Carlos sudah menyerahkan berkas untuk mendaftar mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati lewat partainya. Sarhochel menyebut Carlos sudah menjadi WNI dan memiliki marga batak.

“Mendaftar dia, Pak Carlos itu kalau nggak salah Sabtu kemarin. Kita sampai tanggal 23 (Oktober) itu pendaftaran. Nanti tanggal 23 ke tanggal 31 (Oktober) itu menyampaikan visi misi. Tiga orang yang punya potensi itu yang kita sampaikan ke DPP lewat DPW,” ujar Sarhochel, Minggu (20/10/2019).

Dia menyebut Carlos sudah cukup lama menjadi WNI. Carlos, katanya, telah memiliki marga Simbolon lewat proses adat karena menikahi perempuan batak Boru Malau.

“WNI, istrinya orang kampung ini juga dan dia udah ada marga Simbolon. Istrinya boru Malau, dia marga Simbolon karena paribannya boru Malau itu Simbolon,” tuturnya.

Sarhochel mengatakan Carlos berlatar belakang pengusaha. Meski demikian, dia mendengar juga kabar soal Carlos merupakan mantan pemain sepak bola di Real Betis, Spanyol.

Namun, dirinya menyebut berkas pendaftaran Carlos serta calon lainnya ada di panitia yang dibentuk. Sehingga, dirinya belum melihat detail latar belakang Carlos dan visi misinya secara lengkap.

“Kalau setahu saya dia pengusaha di Jakarta,” tuturnya. (dtc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button