Berita

Bukalah Hatimu untuk Selalu Mendengar Firman Tuhan

SIANTAR, FaseBerta.ID – Di usianya yang senja tidak menyurutkan para lansia untuk merayakan natal. Seperti pada perayaan Natal Purna Bakti dan Lansia GKPS Distrik I, Rabu (4/12/2019) sekira pukul 15.30 WIB di Gereja GKPS Jalan Jenderal Sudirman Pematangsiantar, berlangsung meriah.

Pendeta Nova Erlina br Girsang dalam renungan natal yang diambil dari 1 Tesalonika 3 : 11-13 memaparkan tentang pergumulan yang dialami setiap manusia.

“Dalam pergumulan kehidupan kita, sebesar apapun rasa sedih, gundah dan kerisauan, hatimu harus membuka diri untuk mendengar dan menerima kehadiran Tuhan Yesus Kristus. Semua umat ciptaan ada masa akhirnya. Demikian juga bapak dan ibu yang sudah menapaki usia Lansia dan Purnabakti. Mau tidak mau, suka atau tidak suka akan banyak yang berkurang dalam berbagai hal. Namun seperti kata firman Tuhan, kalau kita tetap mengingat dan mendengar serta setia kepadaNya, Tuhan akan tetap menguatkan hati kita semua. Kiranya Dia, Allah dan Bapa kita dan Yesus Tuhan membukakan kami jalan kepadamu,” kata Pdt Nova Erlina br Girsang.

Acara yang diawali dengan prosesi itu dipandu oleh St Enna br Damanik sebagai Liturgis dan St Basaria br Simatupang sebagai pemimpin lagu serta St Jan Saudi Sinaga membawakan doa syafaat  dan tim music Sekolah Minggu Distrik I berjalan dengan hikmah.

Gelaran liturgi, puisi dan vocal grup dan koor yang dipimpin oleh St Rosita br Raja Gukguk juga mengalir dengan cukup lancar membuat nyaman hati umat yang mendengar.

Sebelum ibadah dimulai terlebih dahulu dilaksanakan penyalaan lilin  masing-masing oleh Preases Distrik I Pdt Parlin MP Damanik STh, Ketua Panitia St Tagu HP Sipayung, pembimbing Purnabakti Pdt Jawalen P Siboro, mewakili PMJ GKPS Sudirman St Henry R Girsang, mewakili pengurus bapa Distrik St Sarmen Sinaga, St Umum Tarigan, mewakili bapa St Japaler Girsang dan mewakili inang St R br Saragih.

Dalam sambutannya, pengurus Purna Bakti yang juga sebagai wakil ketua panitia St Sarmen Sinaga mengatakan, perayaan natal setiap tahun dilaksanakan secara bergantian dan pertemuan purnabakti berjalan sebulan sekali dengan total jumlah anggota hingga tahun 2019 sebanyak 79 orang.

Setelah makan bersama dan pembagian cenderamata kepada seluruh anggota, acara diakhiri dengan ucapan terimakasih dari panitia pelaksana. (win)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button