Berita

Budaya Kerja harus Dirubah, Menyongsong Predikat WBK dan WBBM

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pengadilan Negeri (PN) Siantar Kelas I B mendeklarasikan untuk membangun Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan Zona Integritas WBK ini sebagai bentuk keseriusan mewujudkan visi-misi Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia bersama badan peradilan di bawahnya meningkatkan integritas, performa aparat pengadilan dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Ketua PN Siantar Rosihan Juhriah Rangkuti mengatakan, untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM sejak Tahun 2017 ini telah dilaksanakan berbagai program untuk mendorong terjadinya perubahan yang signifikan di pengadilan.

Menurut Juhriah Rangkuti bahwa seluruh aparatur pengadilan menyatakan siap meraih predikat WBK dan WBBM tersebut.

“Jajaran Pengadilan Negeri Siantar siap menyongsong perubahan budaya kerja dan pola pikir yang lama menjadi baru,” ujarnya dalam dapat rapat pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di ruang Kartika, Senin,(4/3).

Ia menambahkan, aparatur Pengadilan Negeri Siantar berperan sebagai pelayan masyarakat dan bukan untuk dilayani, sehingga tiap pegawai dituntut untuk memberikan pelayanan kepada pencari keadilan sesuai budaya kerja 3S (Senyum Sapa Salam) dan 5R (Ringkas Rapi Resik Rawat dan Rajin), serta motto Pengadilan Negeri Siantar yang Bersih, Efektif, Cermat, Adil dan Konsisten (becak). (mag03/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button