Berita

Buat Ribut di Acara Kemalangan, Peris Purba Sempat Diamankan Polisi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Peris Purba diamankan personel Polsek Silau Kahean untuk menghindari persekusi dari warga Dusun Nagori Dolok, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/7/2019).

Peris Purba diduga membuat keributan di acara kemalangan di Dusun Nagori Dolok.

Menurut laporan polisi, malam itu sedang berlangsung kegiatan melek-melekan di acara kemalangan Hotma br Damanik.

Kegiatan melek melekan tersebut merupakan tradisi lokal di daerah Kecamatan Silau Kahean pada saat adanya kemalangan atau pesta-pesta pernikahan sebagai kegiatan malam melepas suntuk dengan melakukan beberapa permainan.

Tepat pada pukul 23.00 WIB, saat giat melek-melekan tersebut berlangsung, Peris Purba mendatangi lokasi dan meminta uang kepada BD selaku penanggung jawab melek-melekan tersebut, kemudian BD memberikan uang kepada Peris Purba sebesar Rp50 ribu.

Namun, dua jam kemudian, Peris Purba kembali lagi ke lokasi dan meminta uang lagi kepada BD secara paksa.

Karena tidak diberi, Peris Purba marah dan membalikan meja di lokasi sehingga menimbulkan kemarahan masyarakat yang berada di acara kemalangan tersebut, kemudian secara beramai ramai melakukan pemukulan terhadap Peris Purba.

Kapolsek Silau Kahean AKP SM Hutagaol beserta anggota yang dari awal berada di lokasi kemalangan, langsung melakukan pengamanan dan membawa Peris Purba ke Mapolsek Silau Kahean guna menghindari amukan massa.

Pagi itu juga pada pukul 02.00 WIB, masyarakat Dusun Nagori Dolok yang berjumlah sekitar seratus orang, mendatangi Mapolsek Silau Kahean yang bertujuan melakukan persekusi terhadap Peris Purba, namun Kapolsek Silau Kahean yg didampingi Kanit Res meminta kepada massa untuk tidak main hakim sendiri dan mempercayakan penanganan permasalahan tersebut kepada pihak Kepolisian.

Kasat Intelkam AKP G Damanik didampingi Kasat Reskrim AKP Ruzi Gusman beserta anggota Intel dan Reskrim, tiba di Mapolsek Silau Kahean dan melakukan koordinasi dengan Kapolsek Silau Kahean serta melakukan pendekatan kepada beberapa masyarakat Dusun Nagori Dolok yang masih berada di Mapolsek Silau Kahean terkait permasalahan tersebut.

Peris Purba langsung diamankan ke Mapolres Simalungun di Pematang Raya guna menghindari amukan dari masyarakat Dusun Nagori Dolok, dan massa langsung membubarkan diri dari Mapolsek. (mag04)

iklan usi



Back to top button