Berita

Buang Sabu dari Mulut saat Disergap Polisi

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga menangkap seorang pria yang mengaku sebagai kurir atau tukang antar sabu pesanan dari Jalan M Panggabean, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, beberapa hari lalu. Dari tangan pria berinisial EH alias T (22) yang merupakan warga Jalan IL Nomensen tersebut, petugas menyita barang bukti berupa 1 paket sabu-sabu.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin mengatakan, penangkapan EH bermula dari adanya laporan masyarakat. Saat ditangkap, EH sempat mencoba menghilangkan barang bukti, dengan cara membuang sabu yang sebelumnya disembunyikannya dalam mulutnya.

“Setelah diamankan, ditemukan 1 bungkus kecil sabu-sabu, yang terbungkus kertas timah rokok. Sebelumnya sabu-sabu tersebut berada didalam mulutnya. EH mencoba menjatuhkan, namun petugas melihatnya. Setelah digeledah, dari saku celana sebelah kanan ditemukan 1 buah mancis gas. Kemudian menyita sepeda motor jenis Yamaha RX King warna merah,” kata Sormin, Selasa (8/7).

Saat diperiksa, pria yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka tersebut mengaku hanya sebagai kurir, yang memperoleh upah sebesar Rp30.000. “Sabu-sabu rencana akan diserahkan pada seseorang yang identitasnya telah kita kantongi, dengan menerima imbalan sebesar Rp30 ribu dan akan diterima dari orang yang menyuruh untuk menjemput sabu,” ungkapnya.

Sekilas, Sormin menceritakan kronologis kejadian bermula saat tersangka hendak pulang ke rumahnya dengan menumpang sepedamotor yang melintas menuju arah rumahnya. Namun, sebelum sampai rumah, tersangka minta turun di depan sebuah warung di daerah Aek Parira.

“Lae, nggak usah, aku turun di sini,” kata tersangka kepada pengendara sepeda motor ditirukan Sormin.

Di warung tersebut, tersangka bertemu dengan pengedar sabu. Sebelumnya, tersangka mendapat pesanan dari seseorang yang menyuruhnya untuk membelikan sabu. Karena berketepatan, diapun langsung memesan 1 paket. Tersangka kemudian membawa sabu tersebut pulang ke rumahnya.

“Tersangka menggenggam sabu-sabu dengan tangan kanan dan kembali kerumahnya,” terangnya.

Setibanya di rumah, ayah tersangka menyuruhnya untuk membeli buku Teka Teki Silang (TTS) dengan membawa sepeda motor milik orangtuanya. Sebelum membeli TTS, tersangka terlebih dahulu ingin mengantar sabu-sabu pesanan yang baru dia beli. Untuk mengelabui petugas, dia memasukkan sabu-sabu tersebut kedalam mulutnya.

“Tersangka menjepit sabu-sabu menggunakan lidah dan pergi menuju rumah kos-kosan di jalan M. Panggabean untuk menemui sipemesan sabu-sabu. Saat tersangka berada dipekarangan kos-kosan, tersangka diamankan petugas,” pungkasnya.

Kini tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga dan dikenakan pasal 114 ayat 1, Subsider pasal 112 ayat 1, dari Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ts)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close