Berita

Brak!! Tiang Listrik Tumbang Dihantam Xenia di Tapteng

TAPTENG, FaseBerita.ID – Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Sibolga-Padangsidimpuan, tepatnya di lingkungan IV, Kelurahan Kalangan Indah, Kecamatan Pandan, Tapteng, Senin (9/11) pukul 05.30 WIB. Satu unit Daihatsu Xenia menabrak tiang listrik hingga tumbang. Akibat kejadian, penumpang mobil luka-luka dan menyebabkan antrean panjang kendaraan.

Informasi dihimpun, mobil Xenia BM 1790 NH berwarna hitam yang dikemudikan M Ridwan awalnya melaju dari Kota Padangsidimpuan menuju Sibolga. Diduga supir mengantuk dan hilang kendali, akhirnya mobil menabrak tiang listrik yang posisinya berada di tikungan manis jalan lintas tersebut,

Menurut warga Lingkungan IV Kelurahan kalangan, Habasaposo Hutabarat (52), peristiwa itu terjadi di pagi buta.

“Sekira pukul 05.30 WIB saya mendengar suara benturan yang sangat kuat. Mendengar suara itu kami pun keluar untuk menyaksikan apa yang terjadi. Ternyata tiang listrik yang tidak jauh dari rumah saya sudah tumbang,” katanya.

Disebutkan, saat berada di lokasi kejadian ia melihat satu unit mobil Xenia Berwarna hitam sudah ringsek berat.

“Diduga mobil ini melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak tiang listrik. Penumpang mobil beserta supir berjumlah empat orang, satu dari mereka dilarikan ke rumah sakit,” lanjutnya.

Akibat kejadian tersebut, terjadi pemadaman listrik di sekitar lokasi. Sedangkan tiang listrik yang tumpang membentang di ruas jalan, mengakibatkan kemacetan panjang.

Sementara itu Kanit Laka Satlantas Polres Tapteng Iptu Taya saat ditemui di tempat kejadian membenarkan peristiwa tersebut. “Mobil Xenia ini dikemudikan M Ridwan dan menabrak tiang listrik sehingga tumbang. Adapun tujuan mereka dari kota Padangsidimpuan menuju Kota Sibolga adalah untuk mendistribusikan roti yang mereka bawa dari Kota Psp,” tambahnya.

Menurutnya, diduga pengemudi yang membawa tiga penumpang mengantuk. Adapun ketiga penumpang masing-masing, Rizal Ardiansah, Fikkri Abdul Goni dan Wahidin. “Satu di antara mereka mengalami luka robek di bagian kepala dan telah dilarikan ke RSUD pandan untuk mendapatkan perawatan.”

Sementara tiga rekannya masih berada di Polsek Pandan, guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Pantauan wartawan Koran ini, hingga kemarin siang, personel Sat Lantas masih berada di lokasi kejadian guna mengatur arus lalulintas dari dua arah yang berlawanan. Sedangkan petugas PLN UP3 Sibolga terlihat melakukan evakuasi tiang listrik dan perbaikan. Tak lama kemudian, kondisi ruas jalan kembali normal. (tam)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button