Berita

BPBD Tapsel Motivasi Korban Kebakaran Padangbujur

TAPSEL, FaseBerita.ID – Pemkab Tapsel melalui BPBD, memberikan dukungan moral terhadap korban kebakaran di Desa Padangbujur, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Dukungan tersebut, diwujudkan dengan penyaluran berbagai jenis bantuan, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian untuk meringankan beban hidup para korban si jago merah di desa itu.

Kalaksa BPBD Tapsel Ilham Suhardi melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Hotmatua Rambe menjelaskan, kebakaran yang menghabiskan 4 rumah di Desa Padangbujur, mendapat perhatian dan kepedulian dari semua pihak, termasuk Pemkab Tapsel. Atas arahan Bupati Tapsel, BPBD Tapsel, telah menyalurkan bantuan dan dukungan moril, agar para korban lebih semangat pasca kejadian.

Dimana, bantuan yang disalurkan berbentuk logistik sepertui paket peralatan dapur, family kit, tas dan seragam anak sekolah, makanan siap saji, tikar, selimut dan lain-lain. Bantuan itu langsung diterima Kepala Desa Padang Bujur Sialapan Parmonangan Siregar disaksikan beberapa keluarga korban kebakaran.

Hotmatua Rambe menyampaikan, Pemkab Tapanuli Selatan sangat prihatin dan merasa empati atas musibah kebakaran tersebut.

“Jangan pandang dari nilai bantuannya tetapi pemberian bantuan ini sebagai tingginya atensi Pemkab terhadap masyarakatnya yang tertimpa musibah,” ujarnya seraya berharap kiranya bantuan tersebut dapat bermanfaat meringankan beban para korban.

Sementara Kepala Desa Padang Bujur Sialapan Parmonangan Siregar atas nama seluruh korban mengungkapklan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan BPBD Tapsel. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button