Berita

BPBD Pasang Terpal di Rumah Kena Angin Puting Beliung

SIANTAR, FaseBerita.ID – Akibat hujan lebat dan angin kencang (puting beliung) yang hari ini melanda Kota Siantar, di beberapa lokasi rumah warga mengalami kerusakan pada atap yang diterbangkan angin puting beliung.

Seperti yang terjadi di daerah Tomuan, hal serupa juga terjadi pada rumah warga di Jalan SM Raja.

Informasi yang disampaikan Zendrato dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar bahwa salah satu rumah di Jalan SM Raja rusak dan atap terbang terbawa angin puting beliung.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihak BPBD Siantar langsung turun ke lokasi dengan memasang terpal di atap rumah tersebut.

Baca juga: Atap Rumah Kontrakan Diterbangkan Angin Puting Beliung

“Yang di Tomuan itu juga sudah kami pasang terpal di atap rumah itu. Jadi ada dua rumah dipasang terpal. Itu adalah respon BPBD agar rumah tersebut tetap dapat ditempati,” ujarnya.

Hujan deras dan angin kencang pada Sabtu sore, juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Seperti di Jalan Sangnawaluh, Siantar Timur dan di Gang Kabu-kabu, Kelurahan Kahean, Siantar Utara.

Tim dari BPBD langsung bergerak cepat dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Tidak ada korban atau rumah yang tertimpa atas tumbangnya pohon itu. Hanya beberapa saat arus lalu lintas sempat terganggu. (pra/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button