Berita

Boy Warongan Minta Lurah agar Bijak Menggunakan Dana Kelurahan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Rapat gabungan komisi DPRD kota Pematangsiantar bersama 8 camat dan 53 lurah di ruangan rapat komisi gabungan Sabtu 16 November 2019.

Wakil Ketua Komisi I, Boy Iskandar Warongan dalam rapat gabungan tersebut meminta para Lurah-lurah kota Pematangsiantar dalam mengelola dana desa tidak hanya difokuskan pada pembangunan fisik dan infrastruktur jalan.

“Kepada Lurah segeralah buat ide-ide gimana agar SDM masyarakat meningkat terkusus masyarakat kota Pematangsiantar. Anggaran itu jangan hanya fokus kepada pembangunan infrastruktur dan fisik saja. Tetapi, harus bisa kita menggunkan dana untuk program lebih produktif, jadi manfaat dari dana kelurahan itu bisa menghasilkan PAD melalui potensi masyarakat yang ada di kota Pematangsiantar,” ujarnya.

Fraksi PAN Persatuan Indonesia Boy Iskandar Warongan juga mengatakan di Kecamatan Sitalasari di beberapa kelurahan ada titik yang bisa meningkatkan PAD contoh Pulbat di Bah Kapul, Mata Air di Setianegara
Di Kecamatan Siantar Martoba ada banyak perajin ulos.

Boy Iskandar Warongan konvoi naik becak BSA.

“Jadi intinya dana kelurahan itu jangan melulu di gunakan pembangunan fisik & infrastruktur. Tetapi manfaatkan daerah mana yang kemungkinan besar menjadi objek wisata yang bisa menghasilkan dan membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat sekitar dan menambah PAD kota Pematangsiantar,” terangnya..

Boy meminta agar setiap perangkat pemerintah dari lurah sampai dinas agar bisa bekerja sama dan serius menjadikan kota Pematangsiantar menjadi kota destinasi.

“Kita harus serius menjadikan kota Pematangsiantar ini menjadi kota destinasi,” harap Boy Iskandar Warongan kepada Camat, lurah dan beserta OPD lainnya. (Mag 04)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close