Berita

Boy Warongan Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

FaseBerita.ID – Demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Pematangsiantar, Ketua POK DPD PAN yang juga Anggota DPRD Siantar Boy Iskandar Warongan SSos MSP membagikan masker, Hand Sanitizer dan juga melakukan penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Sabtu (28/3).

Penyemprotan dilakukan di beberapa titik yaitu Jalan Wakap Kelurahan Tanjung Pinggir, Sitalasari, Jalan Rangkuta Sembiring. Adapun lokasinya di Masjid AL Muk Minim, Masjid AL Ikhlas dan Masjid Al Mutaqin, dan Gereja GSJA “RIVER OF LIFE” yang berada di Jalan Pdt J Wismar Saragih.

Tidak hanya rumah ibadah saja, beberapa sekolah dan rumah masyarakat yang ingin rumahnya di semprot dilakukan penyemprotan.

Dalam kegiatan tersebut Boy Warongan tidak henti ya mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan juga selalu mencuci tangan dengan sabun kalau tidak ada hand sanitazer.

“Tetap menjaga kebersihan, kurangi berkumpul di tempat keramaian dan bersama kita berdoa agar cobaan ini lekas berlalu,” ajaknya kepada masyarakat yang di temui di lokasi.

Boy juga membagikan 2 buah masker kain dan 1 hand sanitazer untuk satu orang. Adapun masker yang kain yang diberikan bisa di cuci bila habis pakai.

“Dua buah masker kain dan 1 handsanitizer untuk satu orang, masker selesai digunakan bisa dicuci, jemur dan besok bisa dipakai kembali,” ujarnya sembari mengajak masyarakat tetap menjaga kebersihan, kurangi berkumpul di tempat keramaian dan bersama berdoa agar cobaan ini lekas berlalu.

Terpisah, Hajarianto (35) bersama Wakino (54) warga kelurahan Tanjung Pinggir bersyukur atas kegiatan yang dilakukan Boy Warongan dan mengucapkan terima kasih karena masih mengingat masyarakat walaupun sudah duduk jadi anggota dewan.

“Allhamdulillah, terimakasih pak dewan, sudah ingat kami. Semoga kegiatan sosial ini selalu terlaksana dan kita juga berharap kepada Boy agar selalu berjuang demi masyarakat,” harapnya.

Hal senada disampaikan Sabarudin Tanjung, salah seorang tokoh masyarakat setempat berpesan tetaplah dekat dengan masyarakat, agar kedepan tetap diingat. Bukan itu saja dia juga meminta kepada Boy agar selalu bekerja untuk rakyat dan juga berjuang demi rakyat.

“Dengan Boy Warongan yang masih muda dan mau melakukan kegiatan sosial membagikan masker dan juga ikut menyemprotkan disinfektan, saya percaya kalau dia bisa bekerja untuk rakyat. Kita juga berharap agar tidak hanya ini saja yang dia lakukan,” harapnya sembari mengatakan agar Boy Warongan lebih memperjuangkan lagi masyarakat kota Pematangsiantar. (mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button