Berita

Boy Iskandar Warongan Diarak Naik Becak BSA

Siap Perjuangkan Suara Rakyat

FaseBerita.ID – Senin (2/9/2019) menjadi hari paling bersejarah bagi Boy Iskandar Warongan SSos MSP. Suami dari Rizty Desta Mahestri Ginting ini, dilantik menjadi anggota DPRD Pematangsiantar periode 2019-2024.

Dan, ada yang unik dari pelantikan wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 2; Siantar Martoba dan Sitalasari ini. Ayah dua anak ini menuju gedung dewan diarak puluhan becak BSA yang menjadi ikon Kota Pematangsiantar.

Kemarin pagi, puluhan abang becak BSA dan sejumlah bikers sudah stand by di Sekretariat BOMS Jalan Kartini Nomor 54. Rombongan abang becak dan bikers ini akan mengantarkan Boy, sapaan akrabnya, yang juga tercatat sebagai member BOMS, ke Gedung Harungguan DPRD Kota Pematangsiantar, tempat pelantikan berlangsung. Di sana, Boy dilantik bersama 29 anggota dewan lainnya yang telah terpilih pada Pemilu serentak, April lalu.

Tepat pukul 09.00 WIB, rombongan berangkat. Boy yang mengenakan setelan jas hitam itu, duduk di becak BSA paling depan. Keluarga dan tim sebelas pemenangan Boy Iskandar Warongan mengiringi dari belakang.

“Saya naik becak BSA sebagai bentuk apresiasi terhadap ikon Kota Pematangsiantar. Becak BSA ini ikon sekaligus aset. Kalau dikelola dengan baik, ada perdanya, bisa menjadi salah satu produk wisata yang bisa menyumbangkan PAD,” sebut Boy.

Usai dilantik, rombongan abang becak dan bikers bergerak menuju Green Land Cafe (Samping Hotel Humanitas) di Jalan Asahan Nomor 103, untuk mengikuti Tasyakuran atas pelantikan Boy Iskandar Warongan sebagai anggota DPRD Pematangsiantar.

Presiden BOMS Erizal Ginting, mewakili orangtua sekaligus tokoh masyarakat dalam sambutannya mengatakan, hari ini menjadi peristiwa penting bagi Boy dan keluarga, juga orang-orang yang punya tekad sama menjadikan becak BSA sebagai benda cagar budaya.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir. Kita di sini berkumpul untuk bersyukur dan berbahagia dibungkus dengan rasa guyub atas terpilihnya menantu yang juga saudara kita semua, Boy, menjadi anggota dewan,’ sebut Rizal, sapaan akrabnya.

Suami dr Susanti Dewayani SpA ini juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua tim pemenanganan. Mulai saksi-saksi di kelurahan hingga tim inti yang berjuang tanpa mengenal lelah sepanjang hari.

“Semoga Bang Boy, sebagai wakil kita, tetap amanah. Sekali lagi, atas nama keluarga besar Erizal Ginting dan Warongan mengucapkan terima kasih. Semoga tali silaturahmi kita tetap terjalin. Mohon maaf atas segala kekurangan,” pungkas Rizal.

Boy Iskandar dalam sambutan singkatnya, mengucapkan terima kasih kepada keluarga, khususnya ibunya, Yeni Bangun, dan adik-adiknya. Mertua; Erizal Ginting dan dr Susanti Dewayani SpA. Istri yang setia menemani dan anak-anak tersayang. Member BOMS, pengurus  Muhammadiyah, Tim 11, dan lainnya.

“Terima kasih kepada semua yang sudah berjuang bersama saya. Hari ini, hari yang ditunggu-tunggu setelah dua tahun berjuang untuk merebut hati masyarakat di dapil dua; Siantar Martoba dan Siantar Sitalasari. Dan, perjuangan kita masih berlanjut hingga lima tahun ke depan,” sebut Boy.

“Saya juga memohon maaf jika ada kekurangan selama acara tasyakuran ini berlangsung,” pungkas Boy.

Sementara itu, mewakili undangan, Ketua DPD PAN Kota Pematangsiantar Zainal Purba, mengucapkan selamat atas dilantiknya Boy Iskandar Warongan sebagai anggota DPRD. Zainal juga berpesan kepada orangtua Boy agar tetap memberi dorongan sekaligus motivasi kepada Boy agar menjadi suri tauladan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

”Mari kita sama-sama bersyukur kepada Allah SWT atas niat dan tujuan kita yang dikabulkanNya. Atas nama PAN, saya mengucapkan selamat bekerja kepada Boy. Semoga aspirasi masyarakat bisa diwujudkan. Juga terima kasih atas jerih payah tim,” tutupnya. (ann)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close