Berita

Bonatua Lumban Tungkup, Atlet Kick Boxing Sea Games Asal Samosir ke Final

SAMOSIR, FaseBerita.ID – Bonatua Lumban Tungkup, atlet kick boxing di pentas Sea Games tahun 2019 di Filipina, telah berhasil mencapai final yang akan berebut medali emas dengan atlet Laos.

Menjadi wakil Indonesia di Sea Games, setelah berhasil menjuarai beberapa kejuaraan, tidak pernah dibayangkan orangtua Bonatua yang tinggal di Desa Sirumahombar, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir.

Bona kecil hingga lulus SMA, sebelumnya tidak pernah mengikuti latihan bela diri termasuk olahraga kick boxing.

Menurut Ayahnya Hulman Lumban Tungkup dan ibunya Rindu Marbun, Bonatua mengenal kick boxing setelah kuliah di Universitas Negeri Medan (Unimed) jurusan FIK.

Bonatua sendiri merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, Elisa Lumban Tungkup kakak perempuannya dan Salmon Lumban Tungkup adik bungsunya.

Sejak menempuh pendidikan di SDN 1 Nainggolan, Bonatua melanjut ke SMPN 1 Nainggolan dan selanjutnya ke SMA BT Balige.

Bonatua Lumban Tungkup bersama orangtua, kakak dan adiknya.

“Setelah mendapat informasi Bona akan menjadi atlet kick boxing Indonesia ke Sea Games Filipina, kami sempat tak percaya. Perasaan terharu bercampur tidak percaya, apakah ini betul atau tidak? Setelah mendengar langsung melalui telepon dari Bonatua baru kita percaya bahwa itu benar,” kata Hulman Lumban Tungkup, ayah Bonatua.

Dijelaskan Hulman, Bona kuliah di Unimed saat ini di semester IV, mereka mendapat kabar bahwa Bonatua sering mengikuti kejuaraan kick boxing dan bahkan pernah menjadi juara nasional.

“Sebagai orangtua, kita tentunya yang terbaik untuk anak. Kita berdoa kepada Tuhan agar bisa berprestasi dan membanggakan Indonesia,” katanya.

Di Filipina, lanjut Hulman, mereka mendapat info langsung terkait pertandingan yang diikuti Bona, dari Bonatua sendiri. Bahkan hingga terakhir mencapai final. Bonatua mengabari dan meminta doa dari keluarga dan seluruh masyarakat Samsoir dan Indonesia agar dapat meraih yang terbaik, yakni medali emas.

“Bangga kita tak bisa terucap dengan kata-kata. Luar biasa dan terimakasih Pak Jokowi. (tul/fe)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker