Berita

Bonaran: Akbar Tanjung Sahabat Setia Saya

TAPTENG, FaseBerita.ID – Keluar dari ruang persidangan Pengadilan Negeri (PN) Sibolga saat menjalani sidang perdana atas kasus pencucian uang, Senin (25/2), terdakwa Raja Bonaran Situmeang, mantan Bupati Tapteng menyebutkan bahwa Akbar Tanjung adalah sahabat setianya.

Pernyataan itu disebutkan Raja Bonaran Situmeang dikarenakan baru-baru ini Akbar Tanjung telah mengunjunginya di Lapas Klas II A Sibolga. Dan di hari yang sama saat itu juga, kedatangan sesepuh Partai Golkar itu ke Sibolga dalam rangka agenda politik Partai Golkar.

“Saya juga berterimakasih kepada Akbar Tanjung, itu adalah sahabat setia saya, dia juga mengunjungi saya di (Lapas,red) Suka Miskin, saya juga dikunjungi di (Lapas Sibolga,red), saya berterimakasih kepada pendukung saya, secara khusus kepada abang saya Akbar Tanjung dan kepada rekan-rekan golkar,” ucap Bonaran kepada wartawan.

Sebelumnya, disinggung dengan terkait kasus yang membelitnya, Bonaran meminta agar bersabar menunggu persidangan selanjutnya.

“Jadi kawan-kawan sabar, kita tunggu persidangan ini. Saya dari pemeriksaan awal saya bilang kepada penyidik jangan ini jadi fitnah, kalo fitnah ini sama dengan parbegu ganjang,” katanya.

Menurutnya, proses hukum yang dijalaninya saat ini baginya tidak adil, oleh karenanya, pihaknya akan memberikan tanggapan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap dirinya.

“Saya merasa ini tidak berkeadilan, nanti minggu depan kita akan memberikan tanggapan (atas dakwaan,red),” ucapnya.

Kedepan, lanjut Bonaran, pembuktian atas kasus yang dihadapinya akan ditunggu dan pihaknya juga telah meminta kepada Jaksa untuk menghadirkan Evi Rosnani Sinaga yang melaporkan dirinya (Bonaran,red) di Polda Sumut terlibat dalam penipuan dan pencucian uang.

“Kita tunggu dibuktikan, jangan cuma ninna tu ninna. Dan kita juga sudah meminta kepada jaksa agar menghadirkan Evi Rosnani, saya ada di sini atas nama orang Evi Rosnani bukan Evendi Marpaung yah,” tegasnya.

Selain itu, Bonaran juga meminta kepada Jaksa agar melakukan tindakan eksekusi terhadap Evi Rosnani Sinaga. “Saya juga minta kepada kejaksaan agar melakukan eksekusi terhadap Evi Rosnani Sinaga,” katanya.(dh)

Tags

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close