Berita

Bomber Ulos Motif Batak Dipromosikan ke Menteri Sosial

TAPUT, FaseBerita.ID – Ketua Dekranasda Tapanuli Utara (Taput) Satika Simamora promosikan hasil kerajinan kepada Menteri Sosial Juliari Peter Batubara bersama istri Grace Claudia. Mereka bangga dan senang memakai Bomber motif Ulos Batak pewarna alam, ketika berkunjung ke rumah dinas Bupati Tapanuli Utara.

“Pak Menteri Sosial dan istri bangga dan senang banget memakai Bomber Ulos Batak dan ini layak banget go Internasional, dan diminta buka galery di Jakarta, di bandara dan akan bantu  promosikan,” kata Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora, Senin (6/1).

Dikatakan, untuk mempromosikan Bomber Ulos Batak Pewarna Alam binaan Dekranasda Tapanuli Utara  kepada Menteri Sosial Juliarti Batubara.

“Ini merupakan kenang kenangan untuk Menteri Sosial ,semoga tetap dipromosikan untuk menjadi dikenal Nusantara dan International,” ucap Satika.

Selain itu, Menteri Sosial dan ibu juga menyempatkan diri menikmati hasil produk UKM Taput seperti kacang Sihobuk dan minuman Pro Tio serta jaket, blues hasil tenunan tangan pengrajin ulos Taput.

Sebelumnya Menteri Sosial mengadakan acara diskusi dengan Bupati Taput tentang berbagai hal pembangunan dan bantuan dari Kementerian Sosial yang bisa disalurkan ke Tapanuli Utara.

“Saya datang ke Taput bersilaturahmi dalam suasana tahun baru. Tugas Kemensos untuk membantu Presiden menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan, seperti bantuan pangan, Kube, PKH, BPNT, bedah rumah dan bantuan sosial lainnya,” ujar Menteri Sosial Juliari. (as/ahu)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close